• Rektor UHO Jangan Pelit Berikan Paket Data pada Mahasiswa

image_title
Ket: Sultan Hasanudin
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--Ditengah pandemic Covid-19 beberapa universitas memberikan subsidi pulsa kepada mahasiswanya untuk melaksanakan kuliah online atau daring, namun berbeda halnya dengan mahasiswa universitas halu oleo (UHO) Kendari justru tak medapatkanya.

    Hal tersebut mendapatkan kritikan pedas oleh wakil ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Halu Oleo (UHO), Sultan Hasanudin, saat dihubungi Via Whatshaap oleh wartawan, Kamis (28/05/2020).

    "Beberapa kampus telah memberikan subsidi pulsa kepada mahasiswanya, kami berharap agar universitas halu oleo juga memberlakukan hal yang sama, di situasi pandemic Covid saat ini mestinya UHO jangan pelit" ujar, Sultan Hasanuddin.

    Lanjut sultang, wakil ketu DPM Faperta uho, mengatakan, Kami berharap Universitas Halu Oleo memberikan subsidi berupa pulsa kuota internet kepada mahasiswanya, Sebagaimana yang diamanatkan oleh Plt Dirjen Dikti Kemendikbud melalui surat edaran No. 302/E.E2/KR/2020, mengatakan : penghematan biaya operasional penyelenggaraan pendidikan yang diperoleh selama dilakukan pembelajaran dari rumah, mohon dapat digunakan untuk membantu mahasiswa, seperti subsidi pulsa koneksi pembelajaran daring, bantuan logistik, dan kesehatan bagi yang membutuhkan.

    Mestinya himbauan Kemendikbud berdasarkan surat edaran tersebut, dilaksanakan oleh pihak kampus, Ucap Sultan.

    "Apalagi Saat ini kondisi ekonomi mahasiswa sangat tidak stabil, seharusnya kampus harus mempertimbangkan hal tersebut, setidaknya memberikan subsidi pulsa agar beban mahasiswa sedikit terbantu dan uho terkesan tidak pelit dimata publik" tutup ketua Dpm Faperta UHO.(*)


    Penulis | Ahmad






VIDEO