• Alhamdulillah! Empat Pasien Covid-19 di Muna Sembuh

image_title
Ket: Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Muna
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Empat pasien COVID-19 kelompok pertama di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah dinyatakan sembuh setelah sebulan menjalani isolasi dan masa penyembuhan di Rumah Sakit (RS) Raha.

    Jubir Satgas COVID-19 Muna, dr La Ode Abdul Wahid Agigi mengaku, saat ini sudah menerima hasil pemeriksaan swab pasien Covid-19 gelombang pertama dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

    "Ada 4 orang yang sembuh dari kelompok pertama, tidak ada pengumuman hari ini. hanya peliputan diruang isolasi saat mereka kembali ke rumah masing2  pkl 16.30 ini.Kami akan menyerahkan surat bahwa mereka sudah sembuh,'' kata dokter ahli dalam, Sabtu (23/5/2020).

    Ketua Ikatan Dokter Kabupaten Muna itu tetap menyarankan untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan polah hidup sehat, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

    "Mari kita memberikan suport kepada setiap pasien agar bisa menjalankan masa isolasi dengan sebaik baiknya sehingga mereka bisa kembali pulih,'' tandasnya.

    Diketahui jumlah pasien Covid-19 d Rumah Sakit Raha sisa 7 orang. Kelompok swab 1 yang 7 orang sudah sembuh semua. Kelompok swab ke- 2 yang 6 orang sisa 3 orang, juga sudah swab ke-5 dan ke-6 tgl 21 dan 22 Mei.

    Kelompok swab 3: 1 orang, Kelompok swab ke-4: orang.Juga ada 1 orang PDP yang kami rawat, Rapid test positif menunggu hasil swab tanggal 22 Mei kemarin. (*)


    Penulis | Ali Rasyid






VIDEO