• Bupati Mubar Tanggung Biaya Kepulangan 22 Pelajar Asal Muna

image_title
Ket: Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA- Biaya kepulangan pelajar 22 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Kelautan asal Kabupaten Muna di tanggung Bupati Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Rajiun Tumada. Setelah tiga pekan terkatung katung di Jawah Tengah, akhirnya mereka bisa bernapas lega dan kembali ke Bumi Sowite.

    Rajiun Tumada mengatakan, Ini adalah rasa kepedulian sesama manusia wajib untuk saling membantu dan ini semata mata dilakukan karena panggilan hati secara pribadi bukan atas Pemerintah Muna Barat.

    Tak hanya itu, Mantan Kasat Pol PP rupanya diam diam memberikan bantuan berupa uang tunai kepada 22 pelajar asal Muna. sebagai pengganti transportasi ongkos agar bisa kembali ke rumh masing masing.

    "Kepada kepalah sekolahnya agar melaporkan ke Pemda Muna untuk segera dilakukan penangan kesehatan sesuai protap Covod-19. sebab mereka berasal dari surabaya boleh dikata zona merah." Katanya Lewat Vc Watshapp dihadapan para pelajar.

    Meski tak sempat hadir karena ada bebrapa agenda penting, Rajiun mengingatkan agar saat ini para pelajar tetap mengikuti anjuran pemerintah. ia juga tak menampik kalau bantuan ini murni mengingat Muna dan Mubar terdiri dari empat pilar yang tidak bisa dipisahkan.

    "Alhamdulilah, saya sebagai keluarga hanya bisa membantu semaksimal munkin, agar adik adik kami ini bisa kembali ke muna dan berkumpul bersama keluarga,'' tandasnya

    Diketahui, 22 Pelajar yang berasal dari Kabupaten Muna terdiri yakni 17 asal Muna, 2 Muna Barat (Mubar) 2 Buton Utara, dan 1 siswa berasal dari Kabupaten Buton Tengah. (*)


    Penulis | Ali Rasyid






VIDEO