• Bupati Butur Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

image_title
Ket: Tim Satgas Gabungan Lakukan Penyemprotan Desinfektan Foto: Ifang Wilyas
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR--Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pencegahan pandemi Covid-19 Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan upaya mitigasi Covid-19, berupa penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Bupati Butur,Abu Hasan, sepanjang jalan di Kecamatan Kulisusu, Kamis (9/4/2020).

    Kegiatan ini melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres Butur, TNI, Pemadam Kebakaran, Basarnas, Sat Pol PP hingga unsur lainnya yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid-19.

    "Semua pihak sudah bekerja. Saya tahu, terima kasih semuanya, tapi kerja-kerja itu belum selesai. Kerja kita masih perlu teroganisir lagi"  ujar Abu Hasan dalam sambutannya.

    Abu Hasan juga memaparkan seluruh biaya akomodasi dan konsumsi dibiayai oleh para camat para kepala desa hingga lurah "Para camat saya sudah perintahkan untuk merevisi anggarannya, para kepala desa dan lurah. Dan itu akan digunakan bersama-sama untuk mendukung kegiatan2 penularan penyebaran virus ini di Buton Utara, " jelasnya.

    Lebih lanjut, kata dia, yang dilawan saat ini tidak terlihat secara fisik, dan tidak terukur. "Kita tidak lihat benar2 ada lawan yg luarbiasa kuatnya datang menyerang kita dan benar-benar bermaksud untuk membunuh kita," lanjut Abu Hasan.

    Bupati Butur, mengingatkan masyarakat untuk tidak panik tidak terlalu cemas serta mengikuti protokol pemerintah " Inilah tantangan yg sedang kita hadapi, tetap ikuti protokol covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah" tandasnya.

    Penyemprotan dilakukan dengan menyisir tempat umum hingga permukiman padat penduduk di Kecamatan Kulisusu.

    Kabupaten Buton Utara merupakan sala satu wilayah di Sulawesi Tenggara yang sampai saat ini masih aman dari kasus PDP dan positif pandemi Covid-19. (*)


    Penulis | Ifang Wilyas






VIDEO