• Bantu Pemkab Muna, MPR Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan

image_title
Ket: Presedium MPR, Muhamad Rahman dan Jubir MPR, Muharram
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR) tetap akan melakukan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Muna untuk mencegah penyebaran Covid-19. Giat ini dilakukan untuk memutus mata rantai virus mematikan itu.

    Padahal intruksi Bupati Muna, Rusman Emba jelas, bahwa setiap oganisasi masyarakat dilarang melakukan penyemprotan cairan disenfektan tanpa lewat persetujuan Gugus penangan Covid-19 Kabupaten Muna.

    Menanggapi Itu, Jubir MPR, Muharam akan melakukan kordinasi kepada gugus Covid-19 Muna, karena sebelumnnya, MPR yang mayoritas anggotanya adalah warga Muna sudah berkoordinasi kepada Sekda dan kepala BNPB Muna dan pihak terkait lainnya dengan surat tembusan ke Dinkes, Dandim dan Polres.

    "Kita tetap melaksanakan kegiatan penyemprotan, kordinasi tetap juga kita laksanakan, soalnya ini bukan masalah sepeleh. ini bencana nasional sehingga tentu sangat dibutuhkan partisipasi semua elemen untuk bahu membahu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19,'' katanya, Kamis (9/4/2020).

    Jika seandainya kedepan ditolak dengan alasan tidak memenuhi standar Covid-19, MPR akan melakukan kajian, karena takutnya persoalan ini dibawah masuk karena politik. Padahal masalah ini adalah tanggung jawab yang perlu kita pikul bersama agar Muna jauh dari wabah virus yang mematikan.

    "Akan kami uji surat edaran itu, karena kita lakukan adalah misi kemanusian dan kami mampu mempertanggung jawabkan pada publik. kami pun akan menempuh jalur hukum terkait surat edaran itu, tentubya lewat PTUN,'' tegasnya.

    Lanjut Muharam, Kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian dalam hal membantu Pemerintah Kabupaten Muna dalam memerangi Covid-19 dan ini ikhlas tanpa pampri serta sangat jauh dari embel embel yang lain.

    "Kita akan berkoordinasi dulu, setelah itu kita akan lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh penjuru Muna untuk memutus mata rantai penyebaran corona,'' tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid






VIDEO