• Cegah Penyebaran Covid-19, Dikbud Kolut Berharap PGRI Aktif Berikan Bantuan

image_title
Ket: Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kolut, H. Muh. Idrus. S.Sos. M.Si. Foto: Bahar
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT -Untuk membantu Pemerintah  dalam upaya pencegahan dalam pemutusan mata rantai  penyebaran COVID - 19, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Utara, H. Muh. Idrus, S.Sos. M.Si.instruksikan pada jajarannya melalui Surat Edaran agar waspada, tidak berkumpul lebih dari sepuluh orang dan tidak menyebarkan berita hoax tentang covid- 19, serta  melakukan langkah pencegahan penyebaran covid - 19 khususnya di lingkungan kerja untuk melakukan pembersihan dan disterilisasi di tempat kerja masing - masing.

    Dalam surat Edaran yang bernomor : 800/116/2020, foin 5. huruf a. tersebut untuk di himbau kepada seluruh jajarannya termasuk kepala sekolah SMP, Kepala UPT,Kepala satuan Non Formal sanggar kegiatan Belajar (SPNF -SKB) Pengelola Pusat kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) agar berperan aktif dalam upaya Pencegahan penyebaran covid -19.

    "Didalam surat edaran saya, untuk menghimbau kepada jajarannya mulai dari Sekretaris hingga sampai ke lembaga - lembaga yang bernaung di Disdikbud, untuk berperan aktif memberikan bantuan kepada tenaga medis, puskesmas, posko penanganan covid - 19 berupa dana, makanan, serta alat bantuan lainya yang di perlukan," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kolut. H. Muh. Idrus. Senin (30/03/2020).

    Dikatakan, untuk membantu pemda dalam hal penanganan penyebaran covid - 19 di kolut, pihaknya berupaya secara maksimal untuk hadir serta membantu

    "Untuk membantu pemda, para PGRI  maupun lembaga untuk membentuk relawan baik secara mandiri maupun secara pribadi membantu secara ikhlas, ini hari saya rapatkan serta mengevaluasi data, sudah berapa yang bersedia untuk bergerak membantu pemda terkait covid - 19," ungkapnya 

    Karena itu, Kadis Dikbud ini berharap seluruh PGRI cabang Kolut untuk berperan aktif dalam pencegahan dan penyebaran cobid -19.

    "Saya tegaskan seluruh anggota PGRI Kolut untuk turun ke Masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang bahaya covid - 19, terutama cara - cara pencegahan, karena saya yakin bila teman guru memberikan penjelasan kepada warga lebih mudah di mengerti," tutupnya.(*)


    Penulis | Bahar






VIDEO