• Akibat Virus Corona, Rekomendasi DPP PDIP Ditunda

image_title
Ket: Agus Sana'a
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI—Harusnya besok (Kamis, 19 Maret 2020)  rapat kerja daerah (Rakerda) PDI-Perjuangan yang salah satunya membahas rekomendasi bakal calon bupati di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Namun Rakerda tersebut terpaksa ditunda selama 14 hari (2 Minggu), akibat merebaknya virus corona di berbagai daerah di Indonesia.

    Hal tersebut dikatakan Humas DPW PDIP Sultra, Agus Sanaa saat dikonfirmasi Bumisultra via telepon, Rabu (18/3/2020).

    ‘’Harusnya besok kita Rakerda salah satunya membahas poin tersebut, tapi gara-gara corona semua kegiatan partai ditunda selama dua minggu, ‘’ ujar Agus yang juga wartawan senior ini.

    Jadi lanjut Agus Sanaa, pihaknya masih menunggu informasi  dari pusat untuk kegiatannya selanjutnya. ‘’’Kita belum bisa pastikan kapan rekomendasi bisa keluar, kita harap secepatnya,’’ tukasnya.

    Disinggung polemik yang terjadi di PDIP Muna, dimana nama Rusman Emba ditolak oleh Ketua DPC Muna dan mengusulkan ke DPP agar Rusman Emba tidak dipilih menurut Agus yang berhak memutuskan itu DPP PDIP.

    ‘’Sah-sah saja mereka usulkan, tapi keputusan akhir itu ada di DPP. Dan Rusman Emba itu kader, kenapa kita harus dukung yang bukan kader. Kita utamakan kader,  jadi peluang Rusman  untuk direkomendasikan bisa 99 persen,’’ ujar Agus.

    Namun Agus belum bisa bicara banyak terkait masalah rekomendasi DPP, karena mereka masih menunggu hingga wabah virus corona mereda. (*)


    Penulis | redaksi












VIDEO