• Besok, TK, SD, SMP di Muna Mulai Diliburkan

image_title
Ket: Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muna, Ashar Dulu
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Besok, Pemerintah Kabupaten Muna bakal meliburkan semua sekolah mulai dari TK, SD, hingga SMP. hal ini dilakukan mengingat maraknya merebak kasus virus corona (Covid-19) yang tengah melanda indonesia saat ini.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna, Ashar Dulu mengatakan, semua siswa akan diliburkan selama 14 hari untuk menghindari hal hal yang menyangkut dengan virus corona. sedangkan proses belajar akan dilakukan dirumah masing masing.

    "Sebentar malam kita adakan rapat di galampano untuk melahirkan rekomendasi dan point point menyangkut hal hal lain dalam menghindari dan mengantisipasi virus corona,'' katanya, Senin (16/3/2020).

    Setiap siswa, lanjut Ashar akan diberi tugas oleh guru yang disetor saat usai libur. sedangkan siswa yang berada dalam kota bisa mengunakan aplikasi ruang guru dan untuk yang tidak bisa dijangkau, tugasnya bisa diberikan secara tertulis.

    "Kalau menggunakan aplikasi ruang guru setiap siswa bisa dipantau langsung lewat Wa grup oleh masi masing guru mata pelajaran atau wali kelas,'' ujarnya.

    Lanjut Ashar, didalam surat edaran nanti salah satunya, sekolah akan diliburkan, kemudian siswa dilarang untuk keluar rumah jika tidak penting, menghindari kerumunan orang banyak, dan tempat fasilitas umum diberi fasilitas pencuci tangan.

    "Untuk itu peran orang tua sangat kita harapkan dalam menjaga buah hati dan kalau bisa lebih dioptimalkan dan jangan membiarkan anak keluar sendiri apalagi tanpa alasan jelas,'' tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid












VIDEO