• DPP Nasdem Rekomendasikan Tony Herbiansyah di Koltim dan Surunuddin Konsel

image_title
Ket: Saat diumumkan rekomendasi DPP Nasdem untuk calon bupati yang ikut Pilkda di Sultra
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akhirnya mengeluarkan rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk empat daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) salah satunya Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Hal tersebut di ampaikan Eritman yang juga sekretaris DPD Nasdem Koltim.

    "Ini sudah keputusan dari Dewan Pimpinan pusat (DPP), dimana selain empat Kabupaten salah satunya Koltim yakni Tony Herbiansyah", kata Erik saat di wawancara melalui telpon selulernya, Minggu (15/03/2020).

    Dikatakan, untuk Koltim rekomedasi diberikan kepada Tony Herbiansyah rekomendasi tunggal belum ada wakil, kemudian bakal calon Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga (rekomendasi tunggal), Balon Bupati Wakatobi Haliana SE berpasangan Ilimiati Daud, dan Balon Bupati Konawe kepulauan H. Amrullah ST berpasangan dengan Andi Muhammad Lutfi", ungkapnya.

    "Dengan adanya rekomendasi ini, secara otomatis sudah mematahkan anggapan di publik, bahwa selama ini Tony Herbiansyah tidak mendapat rekomendasi dari DPP", tegasnya.

    Di tambahkanya untuk Koltim sendiri, ketika petahana sudah mendeklarasikan wakilnya, barulah di keluarkanlah surat B1 kwk untuk di daftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Koltim.

    "Ini sudah ditembuskan ke struktur partai mulai di tingkat Kabupaten, kecamatan dan desa, tentang rekomendasi DPP tersebut,'' katanya.

    Di tanya soal siapa saja koalisi Nasdem di Pikada nanti, Eritman kembali menegaskan saat ini sudah terjalin komunikasi politik dengan Partai keadilan sejahtera, partai Gerindra dan beberapa partai lainnya.

    Soal siapa yang akan mendampingi Petahana di Pilkada nanti, Sekretaris DPD Nasdem ini mengatakan itu hak dari Tony Herbiansyah. ''Siapapun yang beliu pilih untuk wakilnya berarti itulah yang terbaik", pungkasnya. (*)


    Penulis | Irwandar












VIDEO