• Rusman Emba : ''Saya Cukup Berperan Besarkan PDIP di Muna!

image_title
Ket: LM Rusman Emba
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Sulawesi Tenggara, LM Rusman Emba sangat menyayangkan statemen atau surat rekomendasi yang dikeluarkan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muna, Laode Freby Rifai.

    Bagaimana tidak, rekomendasi yang ditujukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  berisi dengan mempertimbangkan agar tidak merekomendasikan petahana sebagai calon Bupati Muna periode 2019-2024 yang diusung PDIP pada Pilkada 2020.

    Menanggapi itu, mantan senator DPD RI itu akhirnya buka bukaan, Ia menyebutkan bahwa, peran dalam perjalanan membesarkan DPC PDIP Muna sangat terlibat didalamnya. dimana kalah itu ketua dijabat oleh Pak Sefu.

    Rusman tak menampik setiap kegiatan partai jasanya sangat berkontribusi bahkan ia juga membiayai dan memfasilitasi kegiatan lainnya yang menyangkut PDI Perjuangan di Muna.

    "Kalau mau coba tanya sama anggota DPRD Muna terpilih. Bagaiamana kontribusi saya dalam membesarkan partai,  dan tanya pengurus pengurus lainya kalau setiap kegiatan kegiatan PDI Perjuangan di Muna dan kegiatan lainnya saya biayai semua." bebernya, Sabtu (14/3/2020).

    Ditanya soal target PDIP di Pilcaleg tidak kesampaian, Rusman kembali buka bukaan, alasan sehingga perolehan suara tidak mencukupi target karena adanya kesalahan sistem yang tidak melibatkan dirinya dalam kepengurusan atau penentuan caleg.

    "Caleg yang saya akomodir untuk memperkuat PDIP itu ditolak. sehingga kemudian mereka menyebrang kepartai lain dan akhirnya terpilih. Sebenrnya kita kantongi Ketua DPRD hanya di Dapil dua kita kalah, kalau dapil dua kita lolos maka kita isi ketua DPRD. dan yang kalah itu kakak dari Frebi sendiri,'' ucapnya.

    Sehingga Rusman angkat bicara bahwa kesalahan jangan diahlikan kepadanya karena ini adalah kesalahan yang dari awal tidak ada kekompakan. Seakan -akan partai milik tertentu padahal kita berharap bahwa PDIP menjadi partai besar di Muna.

    "Apa yang menjadi keputusan DPP itu yang menjadi acuan, nanti kita lihat pada akhirnya. Sebagai kader sesuai juknis dan penyampaian ketua DPP diprioritaskan kader dan elekteabilitas tinggi dan saya yakin DPP merekomendasikan saya sebagai calon,'' tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid












VIDEO