• Ketua DPC PDIP Muna : Rusman Abaikan Komitmen Partai

image_title
Ket: Ilustrasi
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  Laode Frebi Rifai menyebutkan jika LM Rusman Emba telah mengabaikan komitmen partai yang selama ini diamanahkan. Padahal kemenangan Rusman di Pilkada 2015 silam berkat partai berlambang moncong putih.

    Frebi yang juga Aleg DPRD Provinsi Sultra mengatakan,  apa yang menjadi komitmen Rusman kepada partai besutan Megawati Soekarno Putri saat memenangkan Pilkada 2015 lalu tidak berjalan sama sekali.

    Sehingga lahirlah keputusan surat sakti DPC yang diajukan ke DPP agar Rusman Emba (petahana) dipertimbangkan untuk tidak direkomendasikan sebagai calon Bupati Muna periode 2019-2024 yang diusung PDIP pada pilkada 2020 nanti.

    "Surat itu saya usul ke DPP karena sebelumnya petahana tidak komitmen dengan partai. dan sebagai bahan pertimbangkan DPP dalam memutuskan figur. sebab semua calon akan menandatangani komitemen politik periode 2020 2025,'' ujarnya Lewat Telpon Seluler, Jumat (13/2/2020).

    Menurut Frebi, visi misi Rusman tidak jalan sehingga berdampak pada partai dimana hasil rekomendasi rapat tiga pilar partai tidak berjalan, pengadaan sarana prasarana partai sangat kurang, program pemberdayaan ekonomi rakyat sangat kurang, dan pelaksaan trias dan prasetya partai tentang pemenuhan kebutahan dasar rakyat yang sejalan dengan pemerintah pusat tidak berjalan.

    Bukan hanya itu, lanjut pria yang disapa Abhay, pada Pilcaleg 2019 PDIP hanya memperoleh 4 kursi sehingga untuk pimpinan DPR tidak dikantongi. Begitu pula kekalahan figur PDIP saat pilpres lalu yang hanya mencapai 35 persen suara dan jauh dari harapan.

    "Kemarin itu petahana diikat dengan komitmen politik. masi ketua DPC lama Pak sefu dan Sekretaris pak Ishak yang disaksikan sesepuh partai bapak la ode rifai. karena komitmennya tidak berjalan maka dibuatkan surat rekomendasi ke DPP,'' tandasnya.

    Sebelumnnya beredar Surat DPC PDI Perjuangan yang di ajukan ke DPP untuk mempertimbangkan agar tidak merekomendasikan Rusman Emba sebagai calon Bupati Muna periode 2019-2024 yang diusung PDIP pada pilkada 2020.(*)


    Penulis | Ali Rasyid












VIDEO