• Ngobrol Pintar Bareng IKA UII dan LPS

image_title
Ket: IKA UII) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Laksanakan dialog Terbuka di warkop Haji Anto Kendari Sulawesi Tenggara (27/02/2020).
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--Ikatan Alumni Universitas Islam Indoesia (IKA UII) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) lakukan dialog terbuka di Warkop Haji Anto, Kota  Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis  (27/02/2020).

    Dialog yang mengangkat tema "Ngobrol Pintar Tentang Lembaga Penjamin Simpanan (Ngopi LPS)" dihadiri langsung Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)  Dr. Halim Alamsyah, SE., S.H., MA yang juga selaku Dewan Pembina Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII).

    Sementara itu diisamping Halim Alamsyah ada Ketua DPRD Sultra Abdulrahman Saleh yang memandu jalannya diskusi. ''Baru kali ini ada diskusi yang dipandu langsung Ketua DPRD Sultra,'' ucap Abdulrahman Saleh.

    Dalam acara dialog Ngopi LPS, salah satu peserta  mempertanyakan tugas Lembaga Penjamin Simpanan  (LPS)? Pertanyaan tersebut langsung dijawab Halim sebagai Ketua LPS.

    "Tugas LPS menjamin simpanan yang ada di bank, jika bapak ibu menyimpan uang di bank yang nilainya maksimal Rp 2 miliar lalu banknya tutup nah LPS yang akan membayarkan secara langsung kepada bapak ibu", ungkap Halim Alamsyah. (*)


    Penulis | Ripaldi












VIDEO