• Ponpes Wihdatul Ulum Bontokassi Gelar UAMBN-BK Perdana

image_title
Ket: Kepala MTs PWU Hasmawati
  • Share

    BUMISULTRA

    GOWA- Santri Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Pondok Pesantren (Ponpes) Wihdatul Ulum (PWU) Yayasan Badan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (YBW-UMI) Bontokkasi Gowa, untuk pertama kalinya akan menggelar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di Ponpes.

    "Mulai tahun ajaran ini, kami akan melaksanakan UAMBN-BK di Ponpes PWU," kata Kepala MTs PWU Hasmawati, dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (14/2/2020).

    Menurut Alumni pertama MA PWU ini, sebenarnya pihak Ponpes sudah beberapa tahun ini sudah siap melaksanakan UAMBN-BK. Hanya saja selama ini terkendala dengan jaringan internet, sehingga santri MTs mengikuti ujian di MTs di Balang-Balang dan santri MA di Syekh Yusuf Sungguminasa yang jaraknya cukup jauh dari Ponpes.

    "Alhamdulillah internet sudah bagus, jadi kami sudah bisa melaksanakan UAMBN-BK di Ponpes, tanpa harus jauh-jauh ke Balang-Balang dan Sungguminasa," ungkapnya.

    Untuk memudahkan santri dalam ujian, santri MTs dan MA PWU melakukan simulasi UAMBN-BK di Ponpes, dimana hasil simulasi tersebut sangat memuaskan.

    "Kami berharap pada saat UAMBN-BK nanti, semua berjalan lancar. Begitupun 35 santri MTs dan 39 santri MA semua lulus," Hasmawati.

    Salah seorang santri MTs PWU Nurhaliza Bahar mengaku senang bisa mengikuti simulasi UAMBN-BK di Ponpesnya. Dirinya berharap dalam UAMBN-BK nanti bisa dilaluinya dengan mudah dan mendapat nilai tertinggi.

    "Kami bersyukur tahun ini untuk yang pertama kalinya dilaksanakan UAMBN-BK di pesantren kami. Sebelumnya senior-senior kami harus jauh-jauh ke Balang-Balang yang tentunya membutuhkan biaya dan tenaga, termasuk tempat tinggal," kata Nurhaliza Bahar yang juga juara kelas.

    Sementara Alumni PWU Syahril Linrung memberikan apresiasi atas kemajuan pesat yang dilakukan Ponpes PWU saat ini. Diharapkan kedepan PWU semakin diminati masyarakat dan menjadi Pesantren yang diperhitungkan di Republik ini, sesuai dengan visi misinya yakni membangun manusia seutuhnya yang berakhlak mulia dan berpengetahuan luas, serta mendidik santri menjadi calon ulama intelek. (*)


    Penulis | Armin






VIDEO