• DPC Golkar Dilantik, Begini Penjelasan Arhawi Sikapi Soliditas Kadernya

image_title
Ket: Ketua DPD Golkar Wakatobi, Arhawi saat melantik anggota DPC
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI - Sebanyak 34 anggota DPC Partai Golkar Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara dilantik H Arhawi selaku Ketua DPD II, di Aula Gedung Wanita, Kamis (13/2/2020). 

    Ketua Panitia pelantikan, Salih Hanan menyebut kehadiran kader baik DPC, DPAC serta ranting di Desa Kelurahan Wangi-Wangi Selatan mencapai 2.000 orang bahkan ia tak menduga semangat kader partai beringin itu bakal mensesaki seisi ruangan hingga pelataran gedung Wanita Wangi-Wangi.

    Sementara itu, ketua DPD II Golkar, H.Arhawi lewat sambutannya menggambarkan tingkat soliditas partai Golkar menjadi modal penting jelang perhetalan politik dimana bisa disaksikan langkah awal pelantikan baik Wangi-Wangi Selatan dan Wakatobi 2 (Kaledupa,Tomia dan Binongko) mencapai 7.500 kader mampu berpartisipasi.

    "Amanat partai telah terlaksana di pilcaleg kemarin meski belum terbuntuk struktur partai akantetapi kita mampu mengantar kader terbaik di Daerah, Propinsi dan Pusat bahkan sejarah pertama partai Golkar kurun waktu Kabupaten terbentuk 2004 silam mampu mendorong 9 kursi di DPRF Kabupaten Wakatobi,'' jelasnya.

    Kata dia, soliditas kader dengan terbentuknya struktur partai tak hanya bisa mencetak wakil-wakil terbaiknya untuk duduk di kursi legislatif namun keyakinan merebut kursi kemenangan pilkada kurun waktu 23 september mendatang bakal dipastikan dicapai.

    "Setelah dilantik. Saudara tak akan rugi dan sia-sia. Saya selaku DPD sekaligus Bupati Wakatobi akan berjuang dan melanjutkan pembangunan daerah ini sehingga kita harus memiliki keyakinan dan tekad untuk memengkan Pilkada 2020 mendatang",Sambungnya.

    Dalam pelantikan itu, ia juga menjabarkan sejumlah capaian program selama 3 tahun memimpin Kabupaten Wakatobi. Terutama infrakstruktur Ibukota baik sarana jalan, pelabuhan dan pembangunan sarana prasarana penunjang kesehatan dan lain-lain.

    "Kurun waktu 3 tahun ini hampir kita tuntaskan pembangunan Ibukota maka saya yakin seluruh kader yang baru dikukuhkan kedepan mampu menjaga dan menjadikan PR besar kita bersama bagaimana membangun infrastruktur monumental. Hari ini kita mendorong pembangunan jalan dan jembatan ke kapota ini sudah masuk RPJM nasional dan saya yakin ini akan bersamaan keluarnya Pepres BOP,'' tambahnya

    Demikian pembangunan jalan buypass sekaligus pantai marina dijanjikan akan dituntaskan tahun keempat kepemimpinannya."Sekitar 40 milyar lebih terkuras anggaran jelang Pilkada 2020 sehingga kebijakan berubah semula rencana tersambung ke pangubelo dan desainnya memiliki minitur akan menyaingi daerah lain", bebernya.

    Konsep penataan kawasan sejak ia memimpin Wakatobi kurun waktu 2016 lalu. Memulainya dengan menghadirkan Prof.Sumbangan Baja dengan tujuan desain tata kota tidak tumpang tindih.Meski ia harus kerjakeras dengan posisi keuangan daerah hanya berkisar 800 Milyar.

    Alhasil, tiga tahun berturut-turut setelahnya selain mampu mendorong opini WTP BPK RI juga berhasil memperjuangkan APBD tembus diangka 1 Triliun rata-rata baik lewat APBN dan dana perimbangan daerah.

    "Jadi tak usah kita ragu. Golkar memiliki kader berkapasitas ke ilmuan. Saya memiliki jenjang politik yang jelas bukan kader hanya sebatas muncul memanfaatkan momentum Pilkada sesaat",tambahnya lagi.

    Bahkan secara Nasional Golkar tak sekedar memiliki kader handal dipartai namun dijajaran pemerintahan terpilih beberapa Mentri Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

    "6 bulan lagi perhelatan Pilkada jika kader bergerak tanpa pamrih. Maka akan mampu memenangkan Partai dan mengantar kader terbaik partai Golkar.Saya ketua DPD II, ketika saya bertekad kita akan memenangkan. Dikabupaten Wakatobi belum ada partai memulai langkah seperti kita, baru Golkar",harapnya.

    Ia menyinggung survey yang direlease Per Januari 2020 posisi kader partai Golkar yang ditampilkan nama dirinya,H.Arhawi,SE.,MM mampu menempati posisi tertinggi

    "Lawan kita saat ini adalah Hoax. Berita medsos kadang tak seimbang fakta ini menjadi tugas kader untuk melawan,'' tutupnya.(*)


    Penulis | La Ilu Mane












VIDEO