• Reses di Basala, Nurlin Surunuddin Siap Fasilitasi Kebutuhan Warga

image_title
Ket: anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Nurlin Surunuddin saat reses
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Melakukan reses di Desa Lipumasagena Kecamatan Basala Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (30/1/2020) anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Nurlin Surunuddin Siap memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat.

    Nurlin Surunuddin mengatakan, reses ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota DPRD, dimana melalui reses ini mereka kembali ke daerah pemilihan untuk menampung aspirasi masyarakat.

    Khusus di Desa Lipumasagena Kecamatan Basala ini ungkapnya, masyarakatnya kebanyakan petani. Jadi pihaknya akan mengupayakan kebutuhan para petani di desa tersebut bisa diperjuangkannya di DPRD Sulawesi Tenggara.

    "Untuk reses saya di Desa Lipumasagena Kecamatan Basala ini, masyarakat banyak berharap adanya bantuan alat pertanian. Ini dikarenakan masyarakat disini kebanyakan petani,"ungkapnya, di balai desa Lipumasagena, Kamis (30/1/2020).

    Selain itu ungkap istri Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga ini, pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan pemerintah kabupaten Konawe Selatan agar petani di Desa Lipumasagena Kecamatan Basala ini bisa diperhatikan.

    Dengan begitu lanjutnya, sektor pertanian di Desa Lipumasagena Kecamatan Basala ini bisa lebih berkembang. Sehingga bisa berdampak pada peningkatan perekonomian warga setempat.

    "Untuk usulan warga ini kami sangat apresiasi. Saya nantinya akan mencoba memasukkan usulan mereka ini pada pembahasan APBD 2021 Sulawesi Tenggara,"tuturnya.


    Sementara itu Camat Basala Dhirga menyatakan, dengan hadirnya anggota DPRD Sulawesi Tenggara melakukan reses di kecamatan yang dipimpinnya sebuah hal yang sangat baik. Harapannya, masyarakat setempat bisa menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Sulawesi Tenggara.

    "Kami tentunya sangat bersukur dengan kehadiran anggota DPRD Sulawesi Tenggara ibu Nurlin Surunuddin ditempat ini. Harapan kami aspirasi masyarakat bisa disuarakan DI DPRD Sulawesi Tenggara, "ungkapnya. (*)


    Penulis | Rezky












VIDEO