• Hampir Semua Baliho Rajiun di Kecamatan Kabangka Dirusak

image_title
Ket: Baliho Rajiun Tumada, salah satu bakal calon Bupati Muna yang diduga dirusak OTK
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Baliho Bupati Muna Barat (Mubar) Rajiun Tumada yang tersebar di Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  hampir semuanya dirusak orang tidak dikenal.  Pengrusakan itu belum ditau pasti apa penyebabnya.

    Padahal kontes Pemilihan Kepala Daerah terbilang mashi memakan waktu sekitar delapan bulan lamanya. Namun parahnya suhu pokitik di Muna sudah semakin memanas. Belum perang urat saraf di medsos kini muncul lagi polemik baru.

    Muharam, sebagai salah satu presidium Masyarkat Pecinta Rajiun atau Komandan satgas BSB Muna menyesalkan ulah oknum  yang tidak bertanggung jawab. Menurutnya, pengrusakan ini adalah hal yang tidak wajar untuk dipertontonkan, apalagi sampai merusak baliho salah satu bakan calon yang akan bertarung di Muna.

    "Ini bukan watak kita sebagai masyarakat pecinta rajiun, biarkan mereka yang melakukan hal hal yg biadap seperti ini, beliau pak Rajiun selalu mengajarkan kepada kita semua untuk selalu berbuat baik walaupun terkadang kita harus dizolimi,'' kata Muharam.

    Parahnya lagi, keruskan pada baliho Rajiun Tumada terlihat hampir seluruh badan tanpa ada yang disisakan. Muharam juga menegaskan, bagi para pelaku agar berhenti melakukan hal semacam ini. Sebab ini bukan cara yang fair dalam konteks politik. ia meminta agar bersaing sehat demi Muna barakati dan lakukan hal hal yang santun biar rakyat yang menilai.

    "Saran saya, bagi yang melakukan ini mestinya secepatnya bertaubat dan mohon ampun sama yang diatas karena apa yang dilakukan ini akan menjadi pertanggung jawaban diakhir kemudian,'' tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid








VIDEO