• Baliho Tony Herbiansyah Dirusak, Simpatisan Laporkan ke Polisi untuk Diusut

image_title
Ket: Baliho Tony yang dirusak OTK
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Baliho Bupati Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah yang bakal kembali maju dalam Pilkada 2020 ini dirusak oleh orang tak dikenal (OTK). Akibat pengrusakan Baliho tersebut, simpatisan Tony akan menbawa masalah ke ranah hukum.

    Salah satu baliho yang berukuran 2×3 meter yang dirusak itu  terpasang di Desa Kesio, Kecamatan Lalolae, dan di Kelurahan Ladongi, kecamatan Ladongi,  Minggu (13/1/2020).

    Menanggapi hal tersebut, Taufik Sungkono selaku simpatisan H. Toni Herbiasnyah saat dikonfirmas via telepon membenarkan adanya baliho dirusak OTK.

    “Biarkan Tuhan yang membalas, dan biarkan masyarakat yang menilai atas perlakuan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Taufik Sungkono, Senin (13/1/2020).

    Namun demikian, pihaknya berharap dan yakin, seluruh tim sabar akan insiden tersebut yang kurang baik dan tidak patut di untuk dicontoh.

    "Kita harus tetap sabar, karena ini saya anggap sebagai suatu kemenangan. Jadi harapan saya, seluruh tim agar tenang menghadapi ini, sebagaimana ajaran dan imbuhan pak Tony agar tetap santun dalam berpolitik,” katanya.

    Dikatakan, dalam berpolitik kita sudah paham dan dewasa, namun sangat menyayangkan adanya oknum  yang melakukan pengrusakan Baliho Bupati Koltim.

    ''Biarkan masyarakat yang menilai, yang pastinya kita tidak akan berbuat dan bertindak pembalasan atas kejadian ini kita serahkan kepada pihak yang berwajib untuk segera mengungkap siapa pelaku dan dalang di balik peristiwa ini” kata Taufik .

    Jadi lanjut Taufik, dengan adanya pengrusakan Baliho ini pihakanya akan melaporkan kasus pengrusakan tersebut  ke Polsek Rate-rate, agar pelakunya dapat segera terungkap.

    ''Kita akan tuntut sesuai dengan aturan undang-undang yangg berlaku hingga pelaku merasa jera dan tidak lagi mengulangi perbuatannya,''  tandasnya. (*)


    Penulis | Irwandar






VIDEO