• Dayumin dan Juliyanti Dipanggil Perkuat Indonesia di Pra Olimpiade

image_title
Ket: Logo PODSI
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Dua Pendayung putri Sulawesi Tenggara (Sultra).Dayumin dan Juliyanti Dipanggil Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) untuk memperkuat tim nasional Dayung Indonesia pada Pra Olimpiade Maret dan April mendatang.

    Ketua Pengprov PODSI Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari PB PODSI terkait pemanggilan kedua atlet putri Sultra untuk berlaga di Pra Olimpiade. Jadi pihaknya sangat bangga dengan kepercayaan yang diberikan PB PODSI tesebut.

    Khusus untuk Dayumin ungkapnya, akan mengikuti Pra Olimpiade nomor canoe di Pattaya Thailand pada Maret mendatang. Sedangkan untuk Juliyanti yang akan turun di nomor Rowing akan bertanding di Chun Ju Korea April mendatang.

    "Saya hanya berharap kedua atlet dayung putri Sultra ini bisa mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga mampu meraih tiket lolos ke Olimpiade Tokyo tahun ini,"jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (13/1/2020).

    Sementara itu Juliyanti yang dihubungi mengungkapkan, dirinya merasa sangat tertantang dengan kepercayaan dari PB PODSI pada Pra Olimpiade. Sebab dirinya memiliki impian lolos ke Olimpiade.

    Guna merealisasikan impiannya tersebut lanjut gadis asal Landawe Kabupaten Konawe Utara ini, dirinya akan berlatih dengan baik guna bisa lolos ke Olimpiade Tokyo tahun ini.

    "Kemungkinan saya akan turun di nomor dua min putri bersama pasangan saya pedayung asal Jawa Barat. Tetapi kalau pun nanti pelatih menurunkan saya di nomor lain saya akan selalu siap," ungkapnya. (*)


    Penulis | Rezky







VIDEO