• Dibawah Kepemimpinan Rajiun, Muna Barat Berkembang Pesat

image_title
Ket: Kabag Humas Muna Barat, Ali Abdin Spd, M.pd
  • Share

    BUMISULTRA

    MUBAR--Kepemimpinan LM Rajiun Tumada sebagai Bupati definitif di Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terbilang sukses. Diusianya yang sudah menjabat dua tahun lebih, terobosan membangun terus dilakukan.

    Sarana prasarana hingga infrastruktur semakin digenjot, meski pembangunannya kadang menuai kritik. Alhasil, daerah hasil pemekaran dari Kabupaten Muna 2014 silam kini terlihat berbenah dan berkembang pesat dibawah kepempinan Rajiun.

    Hal itu dikatakan Kabag Humas Mubar, Ali Abdin, Spd, Mpd saat ditemui wartawan. Ia juga membeberkan keberhasilan Pemda Mubar dibawah komando Rajiun Tumada. katanya, dari segi pembangunan semua sudah terlihat, apa yang sudah dilakukan dan dilaksanakan bupati. Semua sudah disusun secara sistematis dan diprogram oleh pemerintah.

    Seperti halnya simpang siur jalan Ring Road yang selama ini diributkan lanjutnya  yang pada akhirnya terbuka dan dilakukan pengaspalan, pelurusan kanal kanal, pembangunan jembatan hingga pembangunan irigasi, dan semua itu berjalan sesuai rencana visi misi bupati dan wakil bupati.

    "Dari segi pembangunannya tidak bisa kita tutup mata, semua sudah terlaksana, ditambah lagi pemberian pakaian gratis kepada anak sekolah yang melekat pada dinas pendidikan, begitupulah dengan kesehatan," ujarnya, Senin (13/1/2020).

    Selain itu, program Rajiun tumada termaksud penyerahan surat nikah gratis, kepada masyarakat yang telah menikah bertahun tahun dan belum memiliki surat kini tuntas ditunaikan dengan bekerjasama dengan pengadilan agama dan kementrian agama yang dianggarkan lewat APBD.

    "Semua itu dilakukan bupati, karena bentuk keperhatian dan kecintaan seorang pemimpin kepada masyarakatnya,'' kata Abdin lagi.

    Ditanya soal gencar silatuhrahmi Rajiun di Muna, Ali Abdin meluruskan, menurutnya itu adalah hak politik seseorang, namun bupati tidak pernah mengabaikan apa yang menjadi taggung jawabnya sebagai Bupati Mubar dalam rangka menjalankan visi msisinya.

    "Semua berbanding lurus, apa yang menjadi silatuhrahmi di Muna dan tanggung jawab beliau sebagai bupati. dan tidak mempengerahui apa yang menjadi tugas pokoknya di Muna Barat sebagai bupati dalam menunaikan visi misi," jelasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid







VIDEO