• Mensos Siap Bantu Program Kesejahteraan Masyarakat

image_title
Ket: Mensos saat terima kunjungan Bupati Butur Abu Hasan didampingi didampingi asisten II Setda Dr Ir. Budianti Kadidaa, Kabag Kesra Dra. Hj. Rabiah, serta tenaga ahli, Musyida Arifin
  • Share

    BUMISULTRA

    JAKARTA--Menteri Sosial RI,  Juliari Peter Batubara akan memberikan bantuan pada masyarakat Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berupa program peningkatan pemberdayaan ekonomi yang ada di Kementrian Sosial.

    Hal ini diungkapkan saat kunjungan Bupati Butur, Abu Hasan didampingi asisten II Setda  Dr Ir. Budianti Kadidaa, Kabag kesra Dra. Hj. Rabiah Abu Hasan Wakil Ketua DPRD AHMad Afif Darvin, serta tenaga ahli bupati, Musyida Arifin di Jakarta baru-baru ini.

    Menurut Bupati Butur Abu  Hasan bahwa Mensos siap memberikan bantuan untuk Kabupaten Buton Utara  agar bisa meningkatkan kesejahtraan masyarakatnya yang sebagian masih hidup dalam garis kemiskinan.

    ''Mensos akan memberikan bantuan dan program yang ada di kementerian sosial, karena berdasarkan data di Butur masih ada warga kami yang hidup digaris kemiskinan sekitar 14 persen,'' ujar Abu Hasan, Jumat (10/1/2020).

    Sementara itu kata Cinda sapaan akrab Musyida Arifin yang dampingi bupati sebagai tenaga ahli bahwa Bupati  Buton Utara, Abu Hasan sangat peduli dengan masyarakatnya dan konsen untuk meningkatkan kesejahtraannya.

    ''Pak bupati koncern melakukan program pemberdayaan ekonomi masyarakat dan focus meningkatkan kesejahteraan. Bentuk bantuannya PKH dan program/bantuan lainnya yang relevan dengan masyarakat,'' pungkas Cinda. (**). 


    Penulis | Ama






VIDEO