• Menteri Desa dan PDT Apresiasi Terhadap Produk Unggulan Butur

image_title
Ket: Bupati Butur, Abu Hasan dengan Menteri Desa, Abdul Halim saat diberikan produk unggulan Butur.
  • Share

    BUMISULTRA

    JAKARTA--Menteri Desa dan PDT Abdul Halim Iskandar menerima audiensi Bupati Buton Utara didampingi semua Dirjen di lingkungan Kementerian Desa. Bupati Buton Utara,  Abu Hasan presentasi terkait Pengembangan Kawasan Pedesaan dan Program unggulan daerah Kabupaten Buton Utara di Kantor Kemendes PDTT Jakarta, Kamis ( 9 / 1 /2020).

    Abu Hasan memaparkan produk-produk lokal Butur organik berbasis industri yang merupakan sala satu program unggulan daerah Buton Utara.

    "Komoditas pertanian organik dari desa-desa Buton Utara, seperti beras merah, beras cokelat, kacang mete, kopra, dan hasil laut yang berpotensi untuk dikembangkan produksi dan pemasarannya " papar Abu Hasan.

    Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh Dirjen dan 4 staf ahli menteri. Jajaran dirjen memberikan support dan sinergitas terhadap produk unggulan Buton utara. Dirjen PDT Samsul Widodo mengatakan akan segera menindak lanjuti hal tersebut.

    "Kami akan segera menindak lanjuti e commerce produk Butur antara lain, mente, kopra putih, beras organik, VCO dan minyak kelapa " ujar Dirjen PDT Samsul Widodo.

    Usai memaparkan keunggulan produk organik Buton Utara dihadapan Menteri Desa dan PDT, Bupati Buton Utara Abu Hasan dilanjutkan dgn diskusi, menghasilkan kesepakan dukungan Kemendes kepada Buton Utara bahkan Menteri desa juga menjanjikan akan sesegera mungkin akan berkunjung di Buton Utara.

    Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar sangat mengapresiasi kinerja bupati Buton Utara dalam mengangkat komiditas lokal unggulan berbasis industri. Hal ini sejalan dengan program kemendes profiling komoditas yang dilakukan oleh bupati Buton Utara.(*)


    Penulis | Ifang Wilyas






VIDEO