• Rusman Emba Kembali Rombak Kabinetnya

image_title
Ket: Bupati Muna, lm Rusman Emba melantik pejabat Eselon III, III dan IV
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Baru sepekan pelantikan pejabat Eselon II, kini Bupati Muna, LM. Rusman Emba kembali merombak beberapa pejabatnya. diantaranya La Ena yang dilantik minggu lalu sebagai Sekwan DPRD kini diamanahkan sebagai Asisten perekonomian dan pembangunan di Kantor Bupati Muna, di Aula Pemda Muna, Senin (7/1/2019).

    Kemudian Bahtiar Sebelumnya Kadis DLH kini menjabat sebagai kasat Pol PP Muna, La Ode LM, Syukur sebelumnya Kadis BKKBN menjabat Kadis Dinas Lingkungan Hidup, Rahmat sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Laode Attaludin sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

    Menyusul La Taha sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Sukarman menjabat Kadis BKPSDM, sedangkan Rustam diberikan amanah menahkodai Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) menyusul Laode Darmansyah menjabat sebagai Kadis Perindag.

    Tak hanya itu, Mantan senator DPD RI juga melakukan rotasi dilingkup pejabat eselon III, dan Eselon IV sebanya 233 orang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran ditubuh birokrasi pemerintahKkabupaten Muna.

    Menurut Rusman, mutasi adalah suatu hal yang lumrah ditubuh pemerintahan, karena daerah ini membutuhkan orang- orang yang memiliki semangat dan energi dalam memajukan pembangunan Kabupaten Muna.

    "Ini adalah bentuk penyegaran, dan kita menempatkan sesuai karakter dan bidang masing- masing,'' katanya.

    Ia Juga berpesan agar bagi yang sudah dilantik bisa bekerja secara maksimal dan mampu membangun komunikasi dengan pusat sehingga kedepannya bisa menjadikan muna maju dan berkembang.

    "Mutasi adalah hal yang bisa dalam proses organisasi perangkat daerah dan jabatan yang diemban bisa menjadi tanggung jawab kepada publik,'' tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid






VIDEO