• Safei Serahkan SK Pensiun Pejabat Pemkab Kolaka

image_title
Ket: Bupati Kolaka Ahmad Safei menyerahkan SK pensiun kepada mantan Kasubag humas pimpinan Kasbi Dara Manggarah usai upacara HUT Korpri
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Bupati Kolaka Ahmad Safei menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun, sekaligus pelepasan secara resmi secara resmi tiga pejabat Pemkab Kolaka yang memasuki masa pensiun tahun 2019, usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-48 di halaman kantor Bupati, senin (2/12/2019).

    Ketiga pejabat Pemkab Kolaka yang dilepas secara resmi oleh Bupati Kolaka adalah Abdullah (Kadis Catatan Sipil), La Ramuli (staf ahli Bupati bidang ekonomi), dan Kasbi Dara Manggarah (Kasubag humas pimpinan bagian humas dan protokol Setda Kolaka).

    Pada acara tersebut, Bupati juga menyerahkan tanda kehormatan disi medaso to'ori mandara pada 19 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kolaka, diantara Ramli Sima (kabag organisasi), Sri Raona Buna (sekdis Bappeda), Supandi (sekdis BKPSDM), Martani (sekcam Samaturu), Laode Popi (kabid penagihan Bappeda), Suhartini (kasubag kelembagaan bagian organisasi) dan Abadan Rasyid (lurah Induha).

    Sementara pada upacara HUT Korpri, Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Kolaka, menyampaikan apresiasi khusus pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok- pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air.

    Presiden juga mengajak seluruh anggota Korpri untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama dan kerja linear, serta kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah, membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

    "Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.
    Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi," tegas Presiden.

    Pada kesempatan itu, Kasbi Dara Manggarah menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kolaka saat ini dan sebelumnya, sebab telah memberikan kepercayaan dalam berkarir di Pemkab Kolaka selaku PNS atau ASN saat ini, hingga memasuki masa purna bakti. (*)


    Penulis | Armin Arsyad








VIDEO