• 2020, Rp 1 Milliar Lebih untuk 1000 Guru Honorer di Kolut

image_title
Ket: Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Utara, H. Muhammad Idrus, S.Sos. M.Si
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT --Dalam Rangka mendukung Peningkatan Pendidikan  di Tahun 2020 mendatang,  Pemerintah daerah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bakal dapat suntikan dana kurang lebihRp 1m illiar, yang  bersumber dari Dana APBD  untuk 1000 Guru honorer di Kolut

    “Ini sebagai bentuk keberpihakan disektor pendidikan dalam proses belajar mengajar kepada guru dikolut, karena kedepanya, pak Bupati  ingin memperhatikan kesejahteraan guru honorer, agar para guru honorer juga itu bisa menikmati dana APBD,”kata H.Muhammad Idrus, S.Sos.M.Si kepada Bumisultra diruang kerjanya.

    Menurut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka utara ini  bahwa,  kurang lebih 1000 guru honorer mulai  dari tingkat SMP dan SD akan diakomodir dalam dana APBD tahun mendatang  

    Idrus juga mengakui Bahwa, angka 1 milliar tersebut masih sementara dalam perhitungan anggaran. sambil menunggu hasil  penetapan regulasi.

    “Kita harapkan guru tingkat TK juga bisa terakomodir, sehingga para guru honorer yang memiliki peran penting dalam mendidik juga diperhatikan dan mendapatkan honor dari APBD,”katanya.

    Karena itu,  H.Muh.Idrus juga meminta kepada Guru, baik guru PNS dan Honorer mulai dari TK hingga tingkat SMP agar senantiasa meningakatkan kemampuan dan Profesionalisme sebagai tenaga pengajar.

    "Sekarang jamanya kompetisi, Kolut jangan sampai tertinggal dalam dunia pendidikan," ungkapnya. 

    Menurut, H. Muh. Idrus  Profesionalisme guru, kinerja Pemahaman serta daya nalar itu menjadi modal dasar untuk membina dan mewujudkan  Cita - cita anak didik, serta untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia Khususnya di kabupaten kolaka Utara.

    "Indikatornya hanya 3, pertama bagaimana masyarakat kolut ini cerdas, bagaimana masyarakat  kita sehat dan bagaimana masyarakat kolut itu kaya," pungkasnya. (*)


    Penulis | Bahar








VIDEO