• Surunuddin Ingatkan Pejabat Konsel Lebih Giat dan Jaga Integritas

image_title
Ket: Bupati Konsel, Surunuddin bersalaman usai melantik pejabat eselon II, III dan IV. Foto : Humas Pemda Konsel
  • Share

    BUMISULTRA

    KONSEL--Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga melantik Pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel, di Aula Pendopo Rujab Bupati - Andoolo, Jum'at (29/11/2019).

    Pejabat Eselon yang dikukuhkan hari ini terdiri dari 2 (dua) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, 2 Pejabat Administrator Eselon III , dan 11 (sebelas) Pejabat Pengawas Eselon IV.

    2 pejabat Eselon JPT Pratama hanya dilakukan rotasi untuk mengisi kekosongan dan merupakan rekomendasi KASN hasil seleksi JPT beberapa waktu lalu, diantaranya Kadis Lingkungan Hidup yang kosong ditinggal Burhanuddin karena Pensiun, dan digantikan Ainal Rauf dari Kadis Perumahan, yang posisinya juga diganti Sekdisnya, Indra Rusdin.

    Untuk Pejabat Administrator Eselon III, yakni Abdul Kadir menduduki posisi Sekcam Angata dan Sudarman sebagai Sekca Laonti. Sedangkan 11 Pejabat Pengawas Eselon IV mayoritas ditempatkan di kantor Dinas.

    Kegiatan didahului dengan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan, serta kata pengantar dan penandatangan sumpah janji jabatan. Bupati dalam sambutannya mengatakan agar pejabat yang baru dilantik untuk bekerja lebih giat lagi sesuai tuntutan zaman, dengan menghilangkan kebiasaan lama yang hanya dilayani bukan melayani.

    Juga mengatakan bahwa kegiatan hari ini hanya awal saja, nanti akan dilakukan pelantikan serentak dengan jumlah lebih banyak, untuk itu Surunuddin menghimbau agar para pejabat bekerja maksimal dengan menjaga integritas dan loyalitas kerja sebagai suatu kebutuhan.

    "Ini merupaka pelantikan pembuka saja, selanjutnya akan ada yang lebih besar, olehnya itu para pejabat eselon harus mensyukuri dan menjaga karir tersebut dengan terus berinovasi demi kemajuan daerah," tekannya.

    Dengan harapan, tukasnya, Tahun 2020 wilayah Konsel di seluruh segmen bisa menjadi lebih baik dengan kerja keras, tuntas dan cepat, yang berorientasi dan memprioritaskan pelayanan masyarakat.

    Menyinggung prestasi yang barusan diraih terkait pelayanan publik dari Ombudsman RI, ia berharap para OPD minimal bisa mempertahankan predikat tersebut, dan berusaha menaikkan standar point pelayanannya.

    "Untuk lebih meningkatkan standar pelayanan publik, setiap dinas harus memiliki meja recepcionis/penerima tamu lengkap dengan kotak pengaduan dan call center, agar pengaduan masyarakat bisa terlayani cepat," imbuh Surunuddin.

    Mengakhiri sambutannya, ia menyampaikan selamat kepada yang baru dilantik, dan berharap dapat berinovasi dan menjalankan amanah sebaik-baiknya.(*)


    Penulis | Redaksi








VIDEO