• KPU Koltim Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

image_title
Ket: Ketua KPU Koltim Suprihaty Nengtyas saat memberikan sambutan di Aula Pemda Koltim.
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMIR - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawewi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Koltim 2020 bertempat di Aula Pemda Koltim, Kamis (20/11/2019).

    Tony saat di wawancara Tony mengharapkan seluruh masyarakat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dan kami sangat mengharapakn pesta demokrasi ini berjalan tertib aman dan terkendali.

    ''Terkait besaran dana Pilkada, baik KPUD dan Bawaslu totalnya kurang lebih Rp 51 Milyar dan untuk pencairan dana awal pilkada di 2019 ini untuk KPUD sebesar 750 juta kemudian Bawaslu 500 juta, dana keamanan di 2020 nanti ada MPHD tersendiri", bebernya.

    Tony juga menyampaikan bahwa ada tiga unsur yang saling menunjang dalam pelaksanaan pesta demikrasi yakni Pemerintah, penyelenggara serta masyarakat dan Kepada ASN untuk menjaga kenetralanya dan tidak diskriminasi, harap Tony.

    Ketua KPUD Koltim Supryati Nengtyas menuturkan, tujuan kegiatan ini adalah mensosialisasikan tahapan tahapan pemilihan kepala daerah bersama stokcholder yang ada di Koltim.

    Dan pada hari ini juga Ketua KPU Provinsi hadir sekaligus memberikan materi terkait sosialisasi tahapan pemilihan bupati dan wakil Bupati, pungkasnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Bupati, Ketua KPU Provinsi, KPUD Koltim, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Koltim, TNI /Polri, Opd, Para camat dan lembaga keagamaan ormas lainya. (*)


    Penulis | Irwandar








VIDEO