• Maju di Pilkada Muna, Rajiun Janjikan  TPP untuk PNS

image_title
Ket: Bupati Mubar, Rajiun Tumada
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Majunya Bupati Muna Barat (Mubar)  LM Rajiun Tumada di Pilkada Muna 2020 kini menjadi sorotan publik. pasalnya, orang nomor satu di Bumi Laworo itu gencar melakukan sosialisasi hampir disemua Kecamatan yang ada di Kabupaten Muna.

    Tak heran banyak masyarakat yang simpati padanya, hingga sebagian siap untuk memenangkan mantan Kasat Pol PP Sultra itu diajang pesta demokrasi nantinya.

    Namun majunya Rajiun bukan mengejar tahta atau kekuasaan, tetapi menjawab dan memenuhi semua polemik yang ada ditengah tengah masyarakat.

    Sebagai bakada yang masuk daftar teratas, Rajiun berkeinginan akan memberikan seragam gratis buat pelajar, dan nikah gratis serta yang lebih menarik lagi yakni Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi PNS di Muna, seperti halnya yang ia lakukan di Mubar.

    "Yang ada tunjangan perbaiakan, pengahasilan untuk pns itu, hanya ada dua, yakni provinsi dan mubar. dan itu saya akan terapkan di muna, kok mubar yang sedikit penghasilannya bisa, kenapa muna yang banyak uangnya tidak bisa..?." Ucapnya

    Menurutnya, Persoalan APBD untuk di muna ia sudah pelajari apalagi Rpjmd lebih lebih ia kuasai dan paham setelah polemik "Mai Te Wuna". jadi apa yang akan dilakukan di mubar selama memimpin maka sama halnya dilakukan di Muna nanti.

    Disinggung persoalan Wakil, Rajiun belum bisa membeberkan, ia hanya berkelik, kalau itu akan ditau paska injuri time, sebab menurutnya, untuk saat ini dirinya masi membangun komunikasi politik dengan baik.

    "Deklarasi bersama wakil nanti kalau sudah dapat pintu, untuk nama nama sampai saat ini belum ada dan kita baru sebatas bersahabat dan membangub komunikasi politik " tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid








VIDEO