• Jelang Pilkada Koltim, Rahmatia Yakin Dirinya yang akan Dapat Mandat DPP PAN

image_title
Ket: Ketua DPD PAN Koltim, Hj Rahmatia Lukman
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Menjelang Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 khususnya di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Koltim.

    Bukan hanya itu, di internal DPD PAN Koltim terjadi pergelokan siapa saja yang akan mendapat mandat untuk maju di Pilkada Koltim ikut menghangat, gejolak ini tidak terlepas dari masuknya Sabarudin Labamba yang mendaftarkan diri di PAN untuk maju di Pilkada Koltim 2020 beberapa waktu lalu.

    Justru sebaliknya, Ketua DPD PAN hj Rahmatia Lukman yang digadang - gadang akan mendapingi petahana merespon dengan biasa - biasa saja.

    Kepada Bumisultra Rahmatia mengatakan terkait mendaftarnya SBL di DPD itu hal yang biasa dan semua Kader dipersilahkan untuk mendaftar. ''Itu hak politik mereka termasuk SBL," kata Rahmatia saat di wawancara melalui telpon selulernya, Selasa (12/11/2019).

    Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa DPP sudah menyampaikan kepada dia jika ada mandat tentu akan diberikan langsung kepada DPW dan DPD.

    ''Kalau saya sendiri selaku ketua DPD nya sekaligus di berikan amanah dari Kader maju serta siap mendampingi petahana di 2020.. Saya juga sudah memaparkan secara detail ke DPP terkait hal tersebut, DPP pun menyampaikan bahwa yang lebih mengetahui kondisi di Koltim adalah Ketua DPD, dan sudah merespon baik terkait koalisi PAN dan Nasdem di 2020 dan sekaligus saya siap mendampingi petahana,'' terangnya.

    Dikatakan, intinya yang mengetahui secara persis situasi dan perkembangan politik di Koltim khan saya yang tinggal di Koltim, tidak seperti yang lainya berdomisili di Kendari.

    Terkait koalisi dengan Partai besutan Surya paloh untuk di Pilkada nanti, Rahmatia menegaskan dia  sudah mengetahui bahwa petahana dalam hal ini Tony Herbiansyah sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PAN Koktim.

    ''Artinya sudah ada ruang untuk berkoalisi, dan saya yakin insyALLAH DPP akan memberikan mendat tersebut kepada saya", tegasnya.

    Sementara itu Sekretaris umum DPD PAN Koltim Risman menuturkan memang benar SBL sudah mendaftar, siapapun Kader yang ingin mendaftar itu sah- sah saja. 

    ''Kami terima siapa pun yang medaftar, itu sah-sah saja,'' katanya  

    Posisi Rahmatia selaku Ketua DPD yang digadang dampingi petahana, Risman menjelaska Ketua tetap menjaga keharmonisan sesama kader partai PAN.

    ''Dan kami selaku Kader PAN tetap solid untuk memenangkan apa yang menjadi mandat DPP". Untuk SBL secara personal kami serahkan kepada beliu untuk bersosialisasi terkait visi misinya,'' katanya.

    Di tanya koalisi dengan Nasdem di 2020 dirinya menegaskan pihaknya masih menunggu belum bisa memastikan iya atau tidak, tapi yang jelas kami yakin Ketua DPD pasti bisa.

    "Sejak awal saya selaku sekretaris umum DPD PAN dari awal kami membuka pendaftaran sampai tertutupnya, harapan kami siapa pun yang nantinya menerima mandat dan memenangkan Pilkada bisa bekerja untuk kepentingan masyarakat", pungkasnya.(*)


    Penulis | Irwandar








VIDEO