• Mengulang Sejarah di Pilkada Muna, Baharuddin Siap Tantang Petahana

image_title
Ket: LM. Dr. Baharuddin
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Pesta demokarasi tidak lama lagi bakal digelar, meski tinggal beberapa bulan, namun suhu politik menjelang Pilkada Muna 2020 sudah kian memanas hingga para bakal calon bupati mulai unjuk panggung.

    Simpatisan sudah nampak adu argumentasi bahkan saling serang gagasan. Lain halnya dengan Dokter Baharuddin, politikus tenang itu dikabarkan tidak akan tampil diperhelatan pesta demokrasi nantinya.

    Namun pernyataan itu dibantah olehnya, ia menyebutkan informasi itu cuman berasal dari orang orang yang menanggap dirinya tidak maju. Namun faktanya, diajang Pilkada nanti mantan Bupati Muna itu bakal kembali mengulang sejarah untuk menantang petahana dan figur lainnya.

    "Saya tetap tampil, sekali lagi saya sudah komitmen untuk kembali membangun daerah, dan saya siapa maju,'' tegas pria yang sering disapa Dokter, Minggu (10/11/2019).

    Kata dia, semua yang berhubungan dengan Pilkada sudah ia lakukan, mulai dari pemasangan baliho yang tersebar diseluruh Kabupaten Muna, kemudian sudah membentuk tim relawan Kecamatan yang akan turun ke desa desa, hingga mendaftarkan diri kesemua pintu partai.

    "Saat ini kita sudah resmi mendftar di partai Nasdem, PPP, PDIP terkecuali golkar, dan insya allah tetap optimis untuk tampil." ucapnya.

    Soal partai pengusung, kata Baharuddin, partai politik itu dua kunci untuk diterima, yakni, mereka mau menang maka, kandidat harus punya survei bagus dan komitmen yang tinggi serta ada win win ditambah dengan calon yang memiliki kejujuran.

    Lanjutnya, Ia menaruh harapan, agar masyarkat benar -benar memilih pemimpin yang komitmen untuk membangun dan memajukan daerah bukan hanya untuk kepentingan pribadi.

    "Masyarakat sekarang sudah semakin cerdas, sudah merasakan melihat bagiamana saya, rusman dan rajiun saat memimpin. tinggal mereka saja menentukan untuk kemjuan daerah. dan saya sendiri setelah tidak jadi bupati kembali angkat koper tak punya apa apa karena saya komitmen untuk daerah,'' tandasnya. (*). 


    Penulis | Ali Rasyid








VIDEO