• Delapan Pesoftball Sultra Ikut Pelatnas

image_title
Ket: Atlet Softball Sultra dilepas Ketua Harian KONI Sultra La Ode Suryono untuk mengikuti Pelatnas Sea Games di Jakarta. Foto : Rezky
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Delapan Pesoftball Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sea games di Jakarta, yang re.ncananya akan dilaksanakan hingga 30 November mendatang.

    Delapan Pesoftball Sultra tersebut diantaranya, Syaiful Nurdin (Pitcher) Abriansyah Tri Saputra (Pitcher), Aditya Pratama Hamzah (Pitcher), Heriyanto Badillah (Catcher), Ach Zainuri (Catcher), Yana Gerhana (Infield), Rahman Yakin (Outfied), Efrianto Tri Saputra (Outfield).

    Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra), Pahri Yamsul mengatakan, kedelapan atlet yang terpanggil ini hasil pantauan dari PB Perbasasi.

    Sebelumnya PB Perbasasi sudah melakukan seleksi pada Februari lalu ungkapnya, tetapi karena ada beberapa kendala teknis membuat ada beberapa perubahan pemain yang terpanggil untuk Pelatnas.

    "Jumlah pemain yang dipanggil dalam Pelatnas ini ada sekitar 23 orang. Delapan orang dari Sultra, ini sebuah prestasi yang sangat baik,"jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (7/11/2019).

    Pria yang juga manajer tim Softball Indonesia pada sea games kali ini menuturkan, dari 23 orang pemain ini nantinya akan diciutkan menjadi 17 orang pemain yang akan diberangkatkan pada sea games Filipina Desember nanti.

    Mantan Pesoftball andalan Sultra ini berharap, delapan Pesoftball Sultra yang terpanggil ini nantinya bisa seluruhnya masuk tim nasional Softball Indonesia yang akan diberangkatkan ke sea games.

    "Kita tentunya berharap mereka mampu tampil maksimal dalam Pelatnas. Sehingga bisa masuk dalam tim nasional Indonesia pada sea games nanti,"tuturnya.

    Sementara itu Ketua Harian KONI Sultra La Ode Suryono menuturkan, para atlet yang ikut pantas ini bisa tampil baik dan mengharumkan nama daerah di tingkat internasional.

    "Kami dari KONI Sultra tentunya mendukung penuh para atlet Softball. Besar harapan kami mereka bisa mengantarkan tim Softball Indonesia meraih medali emas di Sea Games nantinya,"tuturnya. (*)


    Penulis | Rezky








VIDEO