• Muna Barat Juara Umum Kejurda Dragon Boat

image_title
Ket: Muna Barat Juara Umum Kejurda Dayung Dragon Boat setelah berhasil.meraih 1 medali emas dan 1 medali perak. Foto :Rezky
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Tim dayung dragon boat Kabupaten Muna Barat masih menunjukkan ketangguhannya sebagai yang terbaik di Sulawesi Tenggara. Terbukti, anak asuh Sofyan ini berhasil menjadi juara umum di Kejurda dayung di arena dayung teluk Kendari, Kamis (6/11/2019).

    Dalam Kejurda Dayung Dragon Boat, Kabupaten Muna Barat berhasil.meraih 1 medali emas dan 1 medali perak. Medali emas tim dayung Muna Barat diraih di nomor pedayung 12 Putri jarak 500 meter, sedangkan medali perak diraih dinomkr pendayung 12 jarak 500 meter putra.

    Untuk juara umum 2 di Kejurda dayung ini ditempati kabupaten Muna dengan 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Medali emas tim dayung Kabupaten Muna diraih di nomor pedayung 12 putra jarak 500 mete, sedangkan medali perunggu diraih pada nomor pedayung 12 putri jarak 500 meter.

    Juara umum 3 diraih oleh Kabupaten Buton dengan 1 perak. Medali perak tim dayung Kabupaten Buton diraih di nomor pedayung 12 putri jarak 500 meter.

    Pelatih dayung Kabupaten Muna Barat, Sofyan mengatakan, keberhasilan menjadi juara umum di Kejurda dayung ini menjadi bukti bahwa tim dayung dragon boat Kabupaten Muna Barat masih yang terbaik di Sultra.

    "Kita berhasil mempertahankan gelar juara umum di nomor dragon boat pada kejurda kali ini, setelah sebelumnya berhasil.menjadi juara umum di Porprov XIII lalu,"jelasnya, di Kendari beach, Kamis (6/11/2019).

    Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra, Ashar menerangkan, Kejurda Dragon Boat ini diharapkannya bisa menghasilkan atlet yang nantinya diturunkan pada Pra PON Desember mendatang.

    Untuk itu lanjutnya, pihaknya meminta kepada PODSI Sultra guna bisa memilih atlet terbaik guna memperkuat tim dayung Sultra di Pra PON.

    "Kami harapkan tim dayung Sultra bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di Pra PON Desember nantinya,"tuturnya.


    Penulis | Rezky








VIDEO