• Muna Juara Lomba Keluarga Sadar Hukum, Wakili Sultra Ajang Nasional

image_title
Ket: Kabupaten Muna, Juara I Lomba cerdas cermat kaluarga sadar hukum
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Kabupaten Muna meraih juara pertama lomba keluarga sadar hukum se Sulawesi Tenggara (Sultra). dari 17 kabupaten kota Sultra, daerah yang dinahkodai LM Rusman Emba bakal mewakili Sultra ajang tingkat nasional.

    Kegiatan yang dilakukan setiap empat tahun sekali dan biasanya selalu diambil alih kota kendari. namun tekad peserta Kabupaten Muna menggaet peringkat pertama untuk tahun ini akhirnya tercapai, dibanding dengan daerah lain yang terdiri dari 17 kabupaten/Kota.

    La ode Abdul Rahmat selaku ketua regu merasa sangat terkesan karena lomba keluarga sadar hukum ini diadakan setiap 4 tahun sekali, dan beberapa tahun terakhir selama tiga kali beturut turut selalu di juari kota kendari, namun tahun ini, piala itu digoyang oleh daerah dibawah pimpinan Rusman Emba.

    "Insya allah 2020 bulan April kita akan wakili sultra dan mengharumkan nama kabupaten muna ditingkat nasional,'' ujarnya, Kamis (7/11/2019).

    Mantan alumni Fakultas Hukum Uho ini juga menyebutkan, kegiatan yang diadakan oleh kementrian hukum dan Ham, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dalam mematuhi ketentuan peraturan perundang undangan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat ataupun daerah.

    Ia juga menambahkan, dari hasil yang mereka peroleh sudah sesuai dengan kerja keras dan persiapan yang memang sudah dilakukan selama ini jauh sebelum perlombaan ini dimulai.

    "Jadi memang kami sudah matang persiapkan ini, Kabupaten Muna masuk babak final setelah melewati babak penyisihan group. dimana setelah menaklukan beberapa kabupaten sultra seperti di final ada Kabupaten Bombana, Kolaka.dan Kota Kendari,'' tandasnya.

    Katanya, Kabupaten Muna akan mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat nasional yg akan digelar bulan april 2020 mendatang.

    Dalam kegiatan itu ada beberapa peserta yang dilibatkan diantaranya, Arista, Okta, La Ode Muhram Nadu SH, MH, La Ode Arifin SH, serta La Ode Abdul Rahmat SH.(*)


    Penulis | Ali Rasyid








VIDEO