• 2020 Gedung Pasar Laino Mulai Difungsikan

image_title
Ket: Bangunan pasar modern Laino Raha
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Geliat membangun Bupati Muna, LM Rusman Emba tak perlu diragukan lagi. Berbagai macam terobosan mulai dari infrastruktur, pariwisata hingga hasil olahan pertanian yang kian meroket terus digenjot.

    Menjadi komitmen dalam membangun bumi sowite adalah salah satu tujuannya. kali ini yang menjadi tanggung jawab besar dihadapan masyarakat, yakni persoalan gedung pasar sentral laino raha yang belum tuntas. meski sempat menjadi sorotan namun perlahan tapi pasti akan diselesaikan.

    Setelah mangkrak, bangunan yang dikerjakan dierah Dokter Baharudin akan dilanjutkan untuk dikerjakan diakhir tahun. dan besar kemungkinan mulai digunakan awal bulan tahun 2020. apalagi anggarannya sudah dialokasikn di APBDP kurang lebih Rp 10 miliar.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muna, La Taha tak banyak berkomentar, katanya , akhir tahun ini pembangunannya akan dilanjutkan. soal uji leb kontruksi bangunan, ia menyebutkan belum keluar, namun dari hasil konfirmasi katanya tidak masalah.

    "Dari hasil uji lebnya hanya ada beberapa item pekerjaan yang harus dibenahi dibagian lantai dua, seperti pada bagian tembok tembok yang retak. sedangkan sebagaian lainnya masi layak dipakai,'' katanya.

    Lanjut La taha, Hari ini akan melalui proses lelang, setelah itu, anggarannya akan diperuntukan pada pembenahan gedung ." insya allah akhir tahun akan dikerjakan, kendatipun tidak molor maka tahun depan bisa difungsikan,'' ujarnya singkat. (*)


    Penulis | Ali Rasyid








VIDEO