• Produk Beras Organik Butur Dipamerkan di Trade Expo Internasional

image_title
Ket: Tenaga Ahli Pemda Butur, Musyida Arifin S Sos dengan produk unggulan Butur di TEI, Banten.
  • Share

    BUMISULTRA

    BANTEN--Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan mendapat undangan khusus untuk mengikuti persiapan pemanfaatan pameran Internasional di ICE BSD, Tangeran Selatan, Banten, tanggal 16-20 Oktober 2019.

    Dimana pameran ini bertujuan untuk meningkatkan ekspor produk Indonesia di pasar luar negeri, terutama yang bernilai tambah ke pasar global. Ditjen PEN menyelenggarakan pameran dagang trade expo Internasional Indonesia (TEI) ke 34.

    Menurut Tenaga Ahli Pemda Butur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Musyida Arifin S Sos yang menghadiri pameran ini dihadiri calon buyer dari kawasan Asia, Afrika, Eropa dan Amerika.

    ‘’Kami dari Pemda Butur diundang mengikuti woorshop pemanfaatan, karena produk beras organic Butur  yang punya nilai pasar yang tinggi di pasar luar negeri,’’ ujar Cinda panggilan akrab Musyida Arifin pada Bumisultra, Kamis (17/10/2019).

    Bahkan kata Cinda lagi, Kemetrian Perdagangan telah menyediakan fasilatas booth untuk zona khusus produk organic.

    ‘’Untuk pameran ini kami menampilkan beras merah organic Wakawondu, beras coklat organic, beras hitam organic dan produk unggulan yang ada di Butur,’’ jelasnya.

    Dikatakan Cinda bahwa Pemda Butur satu- satunya Pemda yang di undang khusus Kemendag Karena keseriusan Pemda Butur mengawal komoditas unggulan. Perwakilan Pemda di ikuti oleh assisten 2 DR. Ir. Budiantia Kadidaa. 

    ''Komoditas yang diminati selain beras organik adalah mente dan produk olahan kelapa virgin coconut oil (VCO),'' katanya.

    Sementara itu dalam pembukaan TEI kemarin oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla seperti dikutip dari media liputan6.com mengatakan bahwa pameran semacam TEI bukan hanya bertujuan untuk menciptakan hubungan kerja sama perdagangan semata. "Tapi hubungan orang dengan orang, menciptakan kemakmuran bersama," tegas JK.

    Pada pembukaan TEI 2019 ini, JK juga memberikan Primaniyarta Award 2019 kepada 26 peserta serta Primaduta Award 2019 kepada 30 penerima. JK juga meluncurkan website pusat informasi terkait ekspor impor, yakni www.exim.kemendag.go.id.

    Sementara Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, TEI 2019 merupakan bentuk nyata komitmen pihaknya untuk mendorong kinerja perdagangan Indonesia.

    "Tahun ini Kami menargetkan untuk menyambut lebih dari 35.000 eksportir, importir, dan investor," ungkapnya. (**)

     

     

     

     


    Penulis | Ama








VIDEO