• 16 Mantan Legislatif Tidak Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Muna 2019-2024

image_title
Ket: 16 eks anggota DPRD Muna Tak ikut hadir dalam pengambilan sumpah/Janji Anggota DPRD Masa Bakti 2019-2024
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA-16 mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna masa jabatan 2014-2019 milih tidak hadir di pelantikan anggota DPRD  baru masa bakti 2019-2024.

    Belum ditahu pasti apa alasan mantan wakil rakyat itu tidak nampak di acara rapat paripurna pengambilan sumpah/janji anggota DPRD baru. Namun 14 Legislator lainnya termaksud eks Ketua DPRD. Dr. Rajab Biku dan Wakil ketua, Laode Dyrun ikut hadir sebagai pimpinan sidang.

    Pelantikan tersebut disertai penyerahan palu sidang dari mantan  Ketua DPRD kepada pimpinan baru DPRD Muna Lasaimuna. dan Wakil ketua Cahwan.

    Dr Rajab Biku dalam pisah sambutnya mengatakan, Selama menjabat anggota DPRD, pihaknya telah berusaha melaksankan tugas dan kewajibannya seoptimal munkin dalam rangka menampung asprasi masyarakat.

    Selain itu, Kata Rajab, pihaknya bersama pemerintah daerah selama ini sudah saling menopang dalam membangun daerah. Ia juga memberikan ucapan selamat datang kepada anggota DPRD baru dan selamat buat partai politk yang telah menempatkan kader kadernya di Legislator 2019-2024.

    "Terima kasih kepada Bupati Muna, wakil bupati, Forkopimda dan masyarakat atas dukungannya selama ini, sehingga kami bisa menyelesaikan tugas- tugas yang diamanahkan meski ada ketidak sempurnaan, sekali lagi mohon maf." imbuhnya, Rabu (16/10/2019).

    Sementara itu, Ketua DPRD sementara periode 2019-2024, Lasaimuna tak banyak berkelik, Ia menyampaikan permintaan terimaksi kepada seluruh warga Muna yang ikut berpartisipasi dalam pemilu, dan anggota legislatif 2014-2019 atas segala upaya menyerap dan menidaklanjuti aspirasi masyarakat. dan melaksanakan tugas tugas legislatif sesuai kewenangan.

    "Untuk itu terima kasih banyak kepada penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu, Pihak keamanan serta, KPPS, Panwascam yang telah melaksanakan tahapan pemilihan umum dengan baik sesuai harapan kita semua." ujarnya singkat. (*)


    Penulis | Ali Rasyid S








VIDEO