• BNI Syariah Dukung Pengembangan Manajemen Masjid di Kota Kendari

image_title
Ket: Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas berfose bersama jajaran BNI syariah dan Pegurus Daarut Tauhid (DT) Peduli usai membuka Pelatihan Manajemen Masjid di Swissbel Hotel Kendari, Minggu (13/10)
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--BNI Syariah Kantor Cabang Kendari dan Kantor Cabang Mandonga bekerjasama dengan Yayasan Daarut Tahuhid (DT Peduli) melaksanakan program pelatihan manajeman Mesjid di Kota Kendari untuk mengembangkan dan meningkatkan pegelolaan Masjid.

    Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno mengatakan masyarakat di Kota Kendari sangat dekat dengan islam, hal ini dianyaranya dibuktikan dengan selogan bahwa Kota Kendari Kota Bertaqwa dan dibuktikan dengan bayaknya masjid yg tersebar, banyaknya yayasan Islam, pesantren penghafal alquran serta berjalannya majelis taklim di Kota Kendari.

    "Pelatihan manajemen masjid menjadikan BNI Syariah sebagai hasanah banking partner untuk masjid yang tersebar di seluruh Indonesia, tanpa terkecuali di Kota Kendari ini". Katanya saat kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid (PMM) di Swissbel Hotel Kendari, Minggu (13/10)

    Pimpinan BNI Syariah Cabang Kendari, Andi Muhammad Hatta Tajang mengatakan sesuai arahan dari SEVP Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi, berharap dengan pelatihan ini masjid bisa mengoptimalkan pengelolaan masjid baik dari segi keuangan, organisasi, penyusunan program dan pengembangan usaha. Selain itu, melalui program ini BNI Syariah membantu masjid mempunyai legalitas dokumen sebagai persyaratan pembukaan rekening di BNI Syariah.

    "Kedepan, kami berharap masjid menjadi pusat pengembangan sumber daya baik untuk kegiatan pendidikan, pembinaan, pembentukan karakter khususnya anak muda dan pemersatu umat aktifitas keumatan".katanya

    Ia juga mengatakan Pelatihan manajemen masjid ini diikuti oleh 220 orang peserta perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dari 110 masjid yang tersebar di kota Kendari dan sekitarnya.

    Sementra itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diadakan BNI Syariah dan Yayasan DT Peduli dalam mendukung peningkatan Manajeman masjid di Kota Kendari.

    "Kegiatan ini kita akan lanjutkan dan dikembangkan, bagaimana kita dalam mengelola masjid sebagai pusat peradaban islam dan dengan ada pelatihan manajemen mesjid dapat pempererat islamiah antra takmir (pengurus mesjid) yang satu dan yang lainnya dan . Kata Kata Lukman Abunawas yang merupakan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prov Sultra.

    Ia juga menambahkan bahwa dengan pelatihan tersebut tentunya bagaimana kita memanfaatkan fungsi mesjid yg sebenarnya bukan hanya pusat ibadah tapi juga dikembangkan sebagai tempat dakwah islamiah dan pembinaan terhadap remaja-remaja umat islam agar cinta terhadap mesjid. (*)


    Penulis | Asep








VIDEO