• Manajer PLN UP2K : Percepatan Pembangunan Listrik Desa Kami Bekerjasama dengan Pemda Koltim

image_title
Ket: Ilustrasi
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Manajer PLN unit pelaksana program ketenagalistrikan (UP2K) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Drs H. Tony Herbiansyah membahas terkait percepatan pembangunan listrik di koltim hari ini rabu (09/10/2019) bertempat di kantor Bupati Koltim Lalingato.

    Manajer PLN UP2K Alamsyah Anwar mengatakan, kami mempunyai program peningkatam rasio elektrifikasi untuk Koltim sendiri rasio elektrifikasi baru 62 persen,  sehingga berkoordinasi dengan Bupati Koltim untuk berkaloborasi sehingga pembangunan listrik dibeberapa Desa berjalan lancar dan cepat.

    ''Alhamdulillah Bupati sangat mendukung, dan segera akan kita lakukan koordinasi selanjutnya untuk mempercepat pembangunan listrik kami", kata Alamsyah ditemui usai melakukan pertemuan dengan Bupati Koltim, Rabu (9/10/2019).

    Lebih lanjut katanya untuk 2019 pihaknya sudah ada target di tiap desa dengan Rasio elektrifikasi mencapai 90 persen lebih, untuk Koltim masih 62 persen tapi kami yakin bisa mencapai target di atas 90 persen.

    "Termasuk di wilayah terpencil, selagi masih ada akses jalan serta infrastruktur yang ada kami bisa tembus ke arah wilayah tersebut untuk membawa material - material yang ada termasuk tiang, jaringan kwh, dan untuk Koltim sudah dalam progres, ada beberapa Desa sudah kita bangun" terangnya.

    "Selesai pemasangan tiang, jaringan, kwh kita langsung nyalakan, tidak ada tunda - tunda, kami juga sangat senang Pemda Koltim sudah mensuport kami untuk berkerjasama" pungkasnya. (*)


    Penulis | Irwandar












VIDEO