• Zulrohmi Boa Tempuh Pendidikan Magister 1,5 Tahun dengan IPK Terbaik

image_title
Ket: Zulrohmi Boa
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI - Satu lagi putra terbaik Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra), Zulrohmi Boa  mampu lulus terbaik pertama dengan IPK 3,9 Magister (S2) bidang lingkungan hidup Institut Teknologi Yogyakarta (ITY). Wisuda Periode IX berlangsung di Sahid Hotel Yogyakarta pada Senin (7/10/2019).

    Selain itu, Wisuda yang menamatkan 22 Pasca Sarjana dan 128 sarjana kali ini.Zulrohmi Boa juga ditetapkan pula sebagai wisudawan tercepat karena mampu menyelesaikan pendidikannya hanya membutuhkan waktu 1,5 tahun lamanya.

    Dalam sambutan Rektor sekaligus Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Paduka Pakualam X menyebut tantangan pertama para wisudawan telah terlalui. Tantangan berikutnya adalah bagaimana memasuki dunia kerja agar ilmu yang diperoleh selama kuliah dapat segera diterapkan demi kemajuan daerah dan Indonesia pada umumnya.

    Terpisah, ditanya soal kelanjutan pendidikannya kejenjang Doktor (S3), putra kedua pasangan, Drs. H. La Ode Boa, M.Si. dan Hj.Suparlina yang telah mengantongi sertifikat Amdal A dan B ini menjawab akan menyesuaikan perkembangan daerahnya kalaupun pilihannya harus lanjut maka akan sesuai disiplin ilmu yang ia tempuh sebelumnya.

    "Kalau saya lanjut ke S.3 nanti pasti tetap ke program Ilmu Lingkungan karena saya mencermati permasalahan konservasi serta dokumen lingkungan hidup di daerah yang kompleks, menuju pembangunan infrastruktur yang mengacu pada Undang-Undang tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup" tutupnya. (*)


    Penulis | La Ilu Mane












VIDEO