• Partai Demokrat Incar Calon Bupati yang Komitmen Bangun Muna

image_title
Ket: Ketua penjaringan partai Demokrat Kabupaten Muna, Faharuddin Rusen bersama tim 11 demokrat
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat dua hari lagi bakal membuka penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah mulai tanggal 5 sampai 14 Oktober 2019.

    Penjaringan terbuka untuk siapa saja yang akan maju diperhelatan Pilkada Muna 2020 mendatang. Tak lepas dari itu, Partai besutan Susilo Bambang Yudoyono itu ternyata mimiliki kriteria khusus bagi calon yang akan diusung nantinya.

    Salah satunya, yakni mereka yang berkomitmen membangun Muna. partai yang didirikan september 2001 lalu itu tak mengarah hanya pada kader partai, tetapi seyogyanya adalah Bacalon Kada yang memiliki survei dan elektabilitas tinggi.

    Faharuddin Rusen, Ketua penjaringan Demokrat Muna membeberkan, Pada pendftaran nantinya Bakada diwajibkan melakukan kampanye damai dengan mengajak simpatisan mensukseskan pilkada muna sehingga tidak terjadi PSU.

    "Setelah pendaftaran, bakal calon akan memaparkan visi misi masing masing. dan sesuai instruksi pusat, bahwa 14 dari program kerja partai, minimal ada satu yang akan dimasukan pada visi misi bakal calon karena itu menjadi salah satu penilaian,' terangnya, Kamis (3/10/2019).

    Udin sapaan akrab menambahkan, dalam penjaringan ini partai demokrat melibatkan Tim 11 serta ia tekankan tak ada mahar sedikitpun, dan proses pendaftarannya sama seperti yang lain melalui jalur mekanisme yang sudah partai tentukan.

    "Dalam perjalanan pendaftaran jika ada salah satu bakal calon yang belum melengkapi berkasnya, maka dipastikan penutupan pendaftaran dapat diundur sekitar satu minggu." ujarnya.

    Lanjut Udin, Pada pemaparan visi misi nantinya akan dibuka untuk umum dan dilakukan dihadapan parah tokoh masyarakat , tokoh pemuda yang mendengarkan sekaligus menyaksikan bakal calon tersebut sehingga menjadi penilain juga buat masyarakat.

    "Mungkin pemaparan visi misi akan digelar di gedung Sor laode pandu dan pendaftaran penjaringan bakada ini akan melibatkan lembaga survey yang kredibel sesuai rekomendasi oleh DPP sehingga untuk menentukan siapa yang berhak diusung adalah dari DPP,'' tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid S












VIDEO