• Postingan Kabag Pembangunan Muna Menuai Kecaman dari Keluarga Korban

image_title
Ket: Postingan Kudus M yang menui kecaman
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Postingan pedas Kabag Pembangunan KabupatenMuna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kudus Muharam beberapa hari lalu di facebook menuai kontroversi. Tak hanya itu kecaman pun datang dari para netizen yang menganggap bahwa orang di badan Bupati Muna, LM Rusman Emba itu tidak memiliki hati nurani.

    Bagaimana tidak, postingan pria yang kerap disapa Kudus sempat discrenshot. bertuliskan  "Yang meninggal ini mati memperjuangkan kebenaran atau mati karena tawuran dengan bungkusan demo..?.Padahal sebelumnya, dalam demontrasi berdarah itu telah menewaskan dua putra Muna sekaligus mahasiswa UHO atas nama Randi dan Yusuf.

    Tak terima dengan status Kudus di FB, keluarga korban almarhum Randi, Ichal Ode Soe, kembali mengunggah postingan itu dengan menuliskan kalimat seraya meminta kepada Bupati Muna, Rusman Emba segera mencopot Kabag pembangunan Muna karena dirasa tidak memiliki hati nurani.

    Netizen pun geram, beberapa komentar di lontarkan. seperti pemilik akun bernama Bayu setiawan menulis "Kudus Muharam klkau manusia berhatilah manusia" kemudian ditambah Jefisrah Laode "Knp bang Kudus Muharam senior ini tdk menanggapi ini..

    Kata2nya Abang ini tdk patut d teladani sebagai senior..
    Sementara jg dia jg adalh rakyat
    yg seharusnya aspirasi mahasiswa dia perjuangkan bersama
    Klw tdk sepakat dgn gerakan mahasiswa hari ini yg lahir dari gerakan moral...
    Lebih baik Abang cukup mnyimak
    Diam lebih baik..

    Semoga senior mmbaca." tulis netizen

    Kemudian dilanjutkan pemilik akun Rezky Aditia menulis "Ini kudus muharam...udah sakit jiwa....tolong diperiksa kejiwaannya..." disusul lagi Ramli Rusdi" Pantas Pale Dilawan Biar Sama Anak Anak..... ????.

    Tak sampai disitu, Akun bernama Agil Raha agil raha menulis"Sesungguhnya kezaliman mu hanya akan menimpa dirimu sendiri,, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama Nya, sense of crisis ,semoga yg punya TS diatas bisa diberikan hidayah oleh Allah SWT, dan kembali kepada jalan yang benar," dan dilanjutkan Irfan Ashari " menginggau kali ini.

    Banyak netizen beranggapan, bahwa postingan Kudus muharam tidak pantas apalagi ia adalah seorang pejabat. Komentar netizen pun terus berdatangan, pemilik akun Rae Wuna menulis"Ini kudus muharam bukan warga pribumi, berani sekali menghina suku Muna yang telah meninggal. Apa maksud anda sebagai seorang pejabat menulis seperti itu di medsos? U itu cuma warga pendatang yang mencari sesuap nasi disini, jangan pancing kami. Kami diam bukan karena takut, tapi menginginkan kedamaian di Kota Raha. Kalau terjadi sama anakmu kira2 apa yg anda lakukan."

    Ditambah lagi, Rahmat ode"Ichal Ode Soe@ sabar piss...mngkin dia lg gila itu orng...tdk pantas menyandang status senior d UHO orng begitu..." dan disusul akun No Re"JGn soso sdh jadi KePala pEmBanGuNan NgOmoNGN ngAwu

    Sampai berita ini dterbitkan belum ada komentar dari Kudus Muharram, dan Bumisultra masih terus mencoba mengkonfirmasi terkait postingannya tersebut.  (*).


    Penulis | Ali Rasyid S












VIDEO