• Bupati Termuda Sultra Ruksamin Terpercaya Jadi Pemimpin Upacara

image_title
Ket: Bupati Konut, Ruksamin
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT---Bupati Konawe Utara (Konut0< Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  H. Ruksamin yang termuda dari 17 kepala daerah yang berada di Sultra. Dalam pembukaan kemah eksekutif yang dilaksanakan disekitar kantor gubernur Sultra, H. Ruksamin dipercayakan sebagai pemimpin upacara, serta yang menjadi pembina upacara Komjen. Pol. (purn) Drs. Budi Waseso yang juga sebagai KWARNAS.

    Selain mempunyai peran sebagai pemimpin upacara, H. Ruksamin satu-satunya kepala daerah yang terlihat berbeda penampilannya dari 17 kepala daerah yang lain. Perbedaan itu terlihat memakai baret pramuka yang berarti, siap berjuang, siap mengabdi, dan siap bekerja keras untuk membangun karakter anak bangsa yang bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

    "Penghargaan Kencana Melati itu diberikan setiap memperingati hari ulang tahun pramuka, yang berarti mempunyai jiwa patriot, sopan, ksatria, mandiri, disiplin, berani dan bertanggung jawab. Pemberian penghargaan hanya kepada orang-orang yang peduli dengan kegiatan pramuka." ucap Anas Herson Humas pramuka kabupaten konawe utara, Jumat (6/9/2019).

    Pramuka di Kabupaten Konut terlihat sangat aktif, apalagi saat H. Ruksamin menjadi Bupati yang mempunyai program KONASARA (konawe Utara sejahtera dan beradab), dan juga sebagai ketua majelis cabang konut. Dirinya tak pernah berhenti untuk membimbing dan memajukan daerahnya, serta menunjukkan yang figur yang terbaik di sultra, meski diantara semua kepala daerah di sultra H. Ruksamin lah yang terlihat sangat aktif dan masih muda.

    "Pramuka di Konawe Utara sangat aktif untuk semua kegiatannya, terlihat saat bencana banjir yang menimpa daerah kami, Pramuka memiliki peran dalam membantu korban dampak banjir" ucap H. Ruksamin Bupati Konawe Utara.

    Dalam pembukaan uoacara kegiatan Pramuka kemah eksekutif, semua kepala daerah memiliki tugas masing-masing antaranya: pembina upacara: Kwarnas, Pemimpin Upacara: Bupati Konut, pengatur upacara: bupati kolaka, pembaca pancasila: bupati buteng, pembaca UUD: bupati konkep, pembaca dasa darma: bupati kolut, pembawa bendera: bupati muna, buton, wakatobi, koltim, mubar, bombana. Pembaca doa: Bupati Butur, MC: walikota kendari, penyematan: Bupati Konawe, Walikota Baubau, Bupati Konsel, Busel. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali












VIDEO