• 172 Pejabat Lingkup Kota Kendari Berganti

image_title
Ket: Pelantikan jabatan eselon III dan IV lingkup Kota Kendari di Aula Bertakwa Wali Kota Kendari, Senin (22/7/2019)
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Sebanyak 172 pejabat administrator (eselon III), pejabat pengawas (eselon IV), termasuk kepala puskesmas dan kepala satuan pendidikan non formal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), resmi berganti.

    Tidak ketinggalan, 11 lurah pun mengalami perombakan. Pergantian para pejabat itu, dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari, Nahwa Umar, serta disaksikan oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-kota Kendari di Aula Bertakwa Kota Kendari, Senin (22/7/2019).

    Nahwa Umar berpesan, kepada pejabat yang baru saja dilantik agar bersungguh-sungguh dalam bekerja. Adanya pergantian macam ini juga dibutuhkan untuk mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

    Perlu diingat, pejabat adalah teladan bagi yang lain. Untuk itu wajib menjaga perilaku dan kode etik. Tidak itu saja, bagi seluruh ASN lingkup Pemkot Kendari agar meningkatkan pengetahuan sehingga dapat berdaya saing.

    "Mutasi ini merupakan penyegaran. Hal ini menjadi keniscayaan dalam organisasi mana saja. Harapannya, rotasi jabatan ini akan meningkatkan etos kerja semua ASN di lingkup Pemkot Kendari," ungkapnya.

    Dia menambahkan, pejabat yang dilantik harus mampu berpikir strategis guna mewujudkan cita-cita pembangunan di Kota Kendari. Terlebih, saat ini Pemkot Kendari tengah menuju perwujudan visi misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi. (*)


    Penulis | Septiana








VIDEO