• Warga Kolaka Terjatuh dari Atas Kapal Menuju Bajoe

image_title
Ket: Kapal Muatan Penumpang (KMP) Kota Muna
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Rifqah Khaerunnisa Takdir (23), Warga lorong iklim jalan Pemuda nomor 17 Kolaka, terjatuh dari Kapal Muatan Penumpang (KMP) Kota Muna dalam perjalanannya menuju Bajoe Kabupaten Bone, Rabu (17/7/2019) sekitar pukul 21.00 Wita.

    Rifqah yang bertolak dari pelabuhan Kolaka bersama suami dan Ibunya, ditengah perjalanan jatuh di tengah laut teluk Bone karena terpeleset dan sampai berita ini di publis, korban belum ditemukan keberadaannya.

    "Tadi malam seorang penumpang KMP Kota Muna jatuh dari kapal. Menurut saksi mata, dia terpeleset dari atas. Kejadiannya sekitar jam 9 malam," kata Mualim I KMP Kota Muna, Wawan Dermawan dikonfirmasi, Kamis (18/7/2019).

    Menurut Wawan, pada saat posisi kapal berada kurang lebih 27 Mill laut dari pelabuhan Bajoe, pihaknya mendapat laporan kalau ada penumpang yang jatuh ke laut. Spontan pihak KMP Kota Muna menindaklanjuti dengan melakukan pencarian korban selama satu jam setengah ditempat yang diperkirahkan jatuhnya penumpang.

    "Setelah mendapat laporan, kami langsung lakukan pencarian. Kami kelilingi lokasi jatuhnya, tetapi tidak kami temukan, apalagi cuaca gelap dan berombak," ungkapnya.

    Ditambahkannya, pencarian pada korban terus dilakukan pihak KMP Kota Muna usai mereka menurunkan penumpang di pelabuhan Bajoe, bersama dengan tim SAR yang mereka hubungi sebelumnya. Namun sampai saat ini korban belum juga ditemukan dan pencarian masih tetap dilaksanakan. (*)


    Penulis | Armin








VIDEO