• Bersaing di Monev PKM, Tim UMK Harap Lolos Pimnas

image_title
Ket: Sebanyak 5 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)UMK ikut monev di UHO (1/7/2019). Foto : Septiana
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Universitas Muhammadiyah Kendari telah mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Gedung Rektorat Universitas Halu Oleo (UHO) pada Senin (1/7/2019) selaku tuan rumah pada pelaksanaan Monev kali ini.

    Diungkapkan salah satu dosen pembimbing mahasiswa, Ary Tamtama, Monev tersebut dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan dan mengevaluasi pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di bidangnya oleh para mahasiswa yang proposal programnya berhasil mendapatkan pendanaan.

    "Proses pendampingan terhadap mahasiswa yang mengikuti PKM ini sendiri sudah dilakukan sejak sebelum pendaftaran. para mahasiswa yang mendaftar merupakan kelompok yang telah dipersiapkan dengan matang. Dengan kata lain, kualitas program para mahasiswa sudah dinyatakan unggul, semua sudah dipersiapkan dengan baik," tuturnya.

    Dalam pelaksanaan monev tersebut, jelas dia, pihaknya berfokus pada tiga komponen penilaian yang dilakukan  dari tim juri. Yaitu, tim telah selesai menggunggah laporan kemajuan, presentasi hasil dari PKM, dan produk-produk  apa saja yang telah dihasilkan.

    "Untuk persiapan monev, kami telah melakukan beberapa kali monev internal di UMK, harapan kami nantinya ada salah satu tim kita yang dapat berhasil lolos PIMNAS dan bersaing dengan Perguruan Tinggi lainnya di Universitas Udayana Bali," terangnya. (*)


    Penulis | Septiana





VIDEO