• HUT Kabupaten Muna ke- 60, Bupati Buteng Jadi Tamu Khusus

image_title
Ket: Bupati Buteng, H. Samahuddin SE dan Bupati Muna, LM Rusman Emba
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Bupati Buton tengah,H. Samahuddin SE. tengah hadir sebagai tamu khusus di dirgahayu Kabupaten Muna yang ke 60. upacara memperingati hari lahir bumi sowite digelar dilapangan Alun alun kota raha pada Kamis (4/7/2019).

    Bukan hanya itu, seluruh SKPD Kabupaten Buton Tengah ternyata ikut terlibat dalam upacara hari lahir daerah dengan jargon Mai Tewuna.sementra Bupati Muna, LM Rusmana Emba sebagai pembina upacara tampak terlihat memakai busana pakaian adat muna dan seluruh Instansi OPD Muna.

    Dalam Sambutannya, dihadapan Bupati Buteng, Rusman Emba memaparkan beberapa keberhasilan daerah yang di nahkodainya mulai dari sektor pariwisata dan hasil pertanian.

    "Alhamdulilah sampai saat ini kabupaten muna dibidang pertanian masi mengespor jagung kuning, bahkan terbilang dari hasil penjualan sudah mencapai puluhan ribu ton dan itu akan terus kita tingkatkan. " ucapnya di tengah para peserta upacara

    Lanjut mantan senator DPD RI itu, menyebutkan, Lebih lebih lagi dari sektor Wisata dan situs sejarah dimana, Sejarah liongkobori berhasil meraih penghargaan juara situs sejarah terpopuler di indonesia.  Dan jargon Mai Te Wuna menjadi trending topik.

    "Untuk itu mari kita sama sama menopang untuk kemajuan kabupaten muna yang kita cintai ini agar kedepannya lebih maju." ujarnya singkat. (*)


    Penulis | Ali Rasyid S






VIDEO