• Festival Anak Usia Dini, Keseriusan Dikmudora Koltim Didik Generasi Handal

image_title
Ket: Lomba mewarnai yang di gelar Dikmudora Koltim di Aula Pemds, Rabu (03/07/2019)
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA - TIMUR - Untuk meningkatkan kualitas Sumber daya Manusia (SDM) khususnya bagi generasi di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), harus di dukung dengan kreatifitas, mandiri serta karakter khususnya bagi anak usia dini yang nantinya akan melahirkan generasi yang handal.

    Di setiap kesempatanya Kepala Dinas (Kadis) Dikmudora Ir Hj Surya Hutapea selalu menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas generasi harus di dukung dengan kreatifitas anak usia dini, sehingga mampu menjadi anak yang mandiri dan berkarakter serta di dukung lingkungan yang baik.

    Olehnya itu, salah satu program di 2019 ini dikmudora menggelar Festival dan lomba kreatifitas anak usia dini yang berlangsung selama selama Dua hari mulai hari ini hingga besok kamis (04/07/2019) yang bertempat di Aula Pemda Koltim.

    Selain lomba mewarnai yang di ikuti 34 anak dari hasil seleksi di 12 Kecamatan dengan waktu 90 menit, juga di lanjutkan dengan lomba gerak dan lagu, Fashion show, Asmaul Husna dan Dai cilik.

    Suportpun di berikan oleh guru serta orang tua masing -masing murid yang hadir di acara lomba tersebut, sehingga anak - anak lebih bersemangat dalam mengikuti lomba.(*)


    Penulis | Irwandar








VIDEO