• Calon Ketua DPRD Koltim, Partai Nasdem Usulkan 3 Nama

image_title
Ket: Usai Eritman berfoto bersama 3 kandidat calon Ketua DPRD Koltim
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLTIM---Penentuan Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Partai Nasdem karena peroelhan suara terbanyak di Koltim, ada tiga nama yang akan disulkan dalam rapat pleno partai besutan Surya Paloh ini.

    Menurut  Sekretaris Umum DPD Nasdem Koltim, Eritman bahwa  pleno ini untuk menindak lanjuti peraturan organisasi  (Perpu) Nomor 5/2019, dari DPP tentang pengusulan calon pimpinan DPRD. 

    ''Kami sudah menindaklanjuti kemarin, dan akan diputuskan nanti. Kewajiban DPD Nasdem adalah menetapkan pleno dan  mengusulkan tiga nama secara berjenjang baik ke DPW dan DPP untuk di tetapkan satu nama ,'' ujarnya,   Selasa (02/07/2019).

    Kemarin itu, lanjutnya pihaknya sudah mengusulkan tiga nama berdasarkan suara terbanyak yakni  JSuhaemi Nasir, Spd, Mpd, Jumhani, Spd  dan Yudo Handoko SH. ''Selain tiga nama yang diusulkan DPD, DPW diberi kewenangan juga mengusulkan nama 2 orang berdasarkan peraturan no 5 itu.,'' katanya lagi .

    Selanjutnya kata Eritman  usulan DPD Nasdem Koltim ini, akan dibahas pada tingkat DPW dan bukan waktu singkat karena ada beberapa daerah juga akan di bahas di sana. Dan salah satu syarat untuk dapat menjadi pimpinan DPRD berdasrkan peratiran organisasi itu di antaranya pengalaman, latar belakang pendidikan, dan kapasitasnya dalam partai, makanya ada curikulum vitae yang dilampirkan.

    ''Jadi bukan bukan suara terbanyak yang menjadi pertimbangan untuk menjadi pimpinanDPRD, kenapa kami mengusulkan berdasarkan suara terbanyk pertimbanganya adalah untuk efektifnya dan efisien tidak banyak perdebatan,'' urainya.

    Rapat kemarin di hadiri pengusus DPD dsn DPC, saya sendiri yang pimpin rapat, secara kebetulan ketua DPD sedang mengikuti rapat dengan BPK. ''Dan beliau sudah mengeahui dan kami sudah komunikasikan kemarin,'' pungkasny. (*)


    Penulis | Irwandar






VIDEO