• Pukul Polisi Saat Digrebek, Pengedar SS di Muna Ditembak

image_title
Ket: Pelaku inisial LD saat digiring ke Kantor Polisi
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Satuan Reserse Narkoba Polres Muna berhasil melumpuhkan pelaku pengedar sabu - sabu. (SS) Inisial LD ditembak karena mencoba melawan dan memukuli polsi menggunakan balok saat digrebek di Jalan Bunga Tanjung, Lorong Puskesmas.

    Pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan itu, ternyata sudah memasarkan barang terlarang di Bumi sowite untuk yang kedua kalinya. Namun, usahnya itu gagal ketika kedoknya diketahui oleh polisi.

    Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, mengatakan, laporan berdasarkan Informasi dari masyarkat bahwa, telah terjadi trnsaksi narkoba di Lorong Puskesmas. tak tunggu lama, Satres narkoba langsung melakukan peyelidikan dan menuju ke TKP.

    "Setela dilokasi maka dilakukan penangkapan. ternyata, pelaku melarikan diri dan terjadilah kejar mengejar . karena terdesak, maka pelaku melawan dan memukul petugas dengan balok, sehingga saat itu juga pelaku kita lumpuhkan dengan timah panas." ucapnya Senin (1/7/2019).

    Saat digeledah, lanjut Agung, dibadan pelaku ditemukan satu sachet berisi narkoba dibungkusan rokok. setelah itu, kita arahkan lagi ke rumahnya dan saat itu polisi menemukan kembali 16 sachet berisi sabu, uang sebesar 580 ribu dan satu buah handpone.

    Bukan hanya itu, untuk memesan barang haram itu, pelaku menerimanya lewat kapal malam dari kota kendari oleh inisial IP. sementara tersangka sebelumnya sudah memasarkan di wilayah Kabupaten Muna.

    "Pelaku masuk kategori pengedar dengan pasal UU No 35 tahun 2019 pasal 114 ayat (1) ,subsider 112 (2) dengan ancaman pidana 20 tahun penjara." ungkapnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid S





VIDEO