• Empat Nama Berpeluang Dampingi Tony Herbiansyah di Pilkada 2020

image_title
Ket: Suardi Pato Anggota DPRD Koltim sekalgus Ketua DPD Hanura Koltim
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Suardi Pato buka -bukaan terkait peluang petahana memenangkan pertarungan pada Pilkada serentak 2020.

    Bukan hanya itu, diapun blak -blakan siapa yang berpeluang mendampingi Tony Herbiansyah di 2020 nanti. ''Saya yakini Tony bisa menang, selain karena petahana, juga kinerja beliu selama ini dapat kita lihat berhasil dan ini ungkapan kebanyakan masyarakat, terkait ada yang kontra itu hal biasa dalam pemerintahan", kata Suardi kepada media ini, Kamis (20/06/2019).

    "Apalagi kalau di lihat dari perolehan kursi partai Nasdem Pemilu kemarin 8 kursi, belum lagi kalau partai lainya bergabung, saya kira pak Tony di kelilingi orang - orang yang mempunyai kemampuan untuk membantu berfikir demi kemajuan Koltim", kata Ketua Partai Hanura Koltim ini.

    Terkait siapa saja yang berpeluang mendampingi Tony di 2020 berdasarkan permintaan masyarakat, Suardi menegaskan memang perbincangan di kalangan masyarakat ada beberapa nama selalu jadi bahan diskusi, misalnya Ismail Iskandar (Tokoh Pemuda) H. Baharuddin dari tokoh agama, Ibu Ketua DPRD Hj Rahmatia.

    '' Dan termasuk dari kalangan birokrasi Anwar Hamsah Kadis Kependudukan dan cataan sipil Koltim, artinya ini baru sebatas perbincangan hangat di masyarakat mulai dari Ladongi hingga Lambandia.", terangnya.

    Namun lanjutnya Ini semua masih sebatas wacana masyarakat, terkait wakil pak Tony kedepanya, politik bisa berubah tiap saat, bisa jadi kandidat lainya pun punya peluang. ''Hanya saja  yang berkembang di masyarakat baru empat nama ini selalu jadi perbincanan hangat", pungkasnya. (*)


    Penulis | Irwandar








VIDEO