• Pilkada 2020 di Koltim, PAN Dipastikan akan Usung Tony Herbiansyah

image_title
Ket: Ketua DPD PAN Koltim, Hj Rahmatia (Kanan), Wakil Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur (Kiri)
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Sekalipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan berlangsung di 2020, namun perpolitikan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mulai memanas.. Bahkan isu santer mulai merebak bahwa Wakil Bupati Koltim, Hj Andi Merya Nur dan mantan Sekab Koltim, Samsul Bahri Majid digadang-gadang akan maju melawan Petahan, Tony Herbainsayah.  

    Namun  Hj Andi Merya Nur yang dikonfirmasi via Whatshapp menbantah isu tersebut. ''TIdak betul itu, saya belum berpikir maju melawan petahanapak Tony,'' ujarnya pada Bumisultra, Kamis (20/6/2019).

    Pernyataaan Wabup  ini wajar saja, karena jika melihat peta kekuatan petahana agak sulit untuk mendapat lawan tangguh. Dimana berdasarkan hitung-hitungan perolehan kursi Partai Nasdem di DPRD Koltim 8 kursi, maka di pastikan petahana akan melenggang untuk bertarung pada Pilkada serentak 2020.

    Bagaimana dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memperoleh 7 kursi pada Pemilihan Umum (Pemilu) lalu? Kasak kusuk terkait hal tersebut mendapat respon dari Ketua Dewan Pimpinan Partai (DPD) PAN Koltim Hj Rahmatia Lukman.

    ''Untuk PAN pasti akan mengusung, untuk saat ini kami belum bisa terlalu jauh berkomentar masih melihat konstalasi dulu. Yang jelas 2020 PAN maju bertarung, apakah sebagai 01 atau 02", ujarnya, Kamis (20/06/2019).

    Ditanya soal apakah akan bersama dengan Petahana di 2020, Rahmatia menegaskan pihaknya akan konsisten dengan tim Tony.  "Insya AllaH akan bergabung dengan petahana", pungkasnya. (*)


    Penulis | Irwandar








VIDEO